Semarak Indonesia di Batiqa Hotel Palembang

Kearifan budaya lokal khas Indonesia adalah nilai tambah yang diberikan Batiqa Hotel Palembang, hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Kapten A. Rivai. Ini terlihat dari dekorasi interior dan eksterior yang ada, mulai dari lobby dan lounge dengan cat mural di ceiling, aksesoris berbahan kayu, motif batik yang ada di lobby, kamar, bistro, dan area di dalam hotel lainnya.

Wajah Indonesia juga terlihat jelas dengan adanya aneka hidangan nusantara yang diperkenalkan kepada para tamu di Fresqa Bistro. Setiap pagi, ada pojok jamu yang disediakan khusus untuk melengkapi menu sarapan.

Pojokan jamu ini tampak spesial karena secara langsung diramu dan disediakan oleh mbok jamu. Jenis jamu untuk kesehatan yang disediakan antara lain, beras kencur, kunyit asem, temulawak, brotowali, jahe, dan lainnya.

BATIQA Hotel Palembang - Copy

“Sejak awal kehadirannya, Batiqa Hotel Palembang adalah hotel bintang tiga yang mengangkat kearifan budaya lokal khas Indonesia,” kata Ayub Zailani, GM Batiqa Hotel Palembang dalam rilisnya.

Malam harinya, Batiqa Hotel Palembang menyajikan aneka masakan nusantara. Menu khas Indonesia seperti Ayam Jawara, Tongkol Bakar Sambal Matah, dan Strawberry Selasih bisa dinikmati di Fresqa Bistro.

“Ayam Jawara disajikan menggunakan nasi yang dikombinasikan dengan Ubi Ungu sehingga memberikan tampilan yang unik dan menggugah selera. Sementara, Tongkol Bakar Sambal Matah disajikan dengan Sayur Urap,” kata Chef Mudlofir.

Soal harganya, jangan khawatir. Untuk Ayam Jawara, para tamu hanya cukup membayar Rp 38.000 untuk setiap porsinya. Sementara, untuk Tongkol Bakar Sambal Matah, tidak jauh berbeda hanya Rp 38.500 per porsi. Sebagai hidangan penutup, Strawberry Selasih bisa menyegarkan tenggorokan dengan hanya membayar Rp 25.000.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)