Sensodyne Kini Rambah Pasar Mouthwash

Setelah meraih sukses dalam pasar pasta gigi untuk gigi sensitif, kini Sensodyne mulai merambah segmen baru, mouthwash. Dwitya Pramesi sebagai Manajer Aktivasi Merek GlaxoSmithKline yang menaungi Sensodyne menyebut langkah ini sebagai bagian dari strategi untuk melengkapi produk perlindungan gigi sensitif bagi konsumen Indonesia. “ Sebelumnya Sensodyne toohpaste sudah meraih penjualan pasta gigi sensitif nomor satu di Indonesia. Lalu kami juga telah memiliki produk toothbrush, sekarang kami lengkapi perlindungan gigi sensitif dengan Sensodyne Mouthwash,” ujar Dwitya di acara peluncurkan produk Sensodyne Mouthwash di Hotel JS Luwansa, Jl. HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (14/6).

Dwitya lebih lanjut  menuturkan, kini setiap orang, terutama para penderita gigi sensitif, dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kenyamanan dan rasa percaya diri tanpa gangguan rasa ngilu akibat permasalahan gigi sensitif, terlebih di tengah momen-momen bersilaturahmi dengan keluarga maupun orang-orang terdekat. Hal ini dibenarkan oleh drg. Sabai Asmaraghrya seorang pakar kesehatan gigi dan mulut yang turut memberikan pemaparan di kesempatan yang sama. Sabai mengungkapkan, pada dasarnya, gigi sensitif adalah kondisi berubahnya struktur gigi yang menyebabkan bagian gigi bernama ‘dentin’ terbuka yang umumnya disebabkan oleh cara sikat gigi yang salah. Indikasinya adalah rasa ngilu yang tajam dan pendek ketika terkena rangsangan makan atau minum panas, dingin, manis atau asam.“Gigi sensitif cenderung lebih sering terjadi saat berpuasa, dimana rongga mulut berada dalam keadaan lebih kering karena aktivitas mengunyah yang jauh lebih berkurang. Akibatnya air liur yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit dan tidak dapat dengan efektif melindungi gigi yang sensitif. Akhirnya kenikmatan berbuka dengan tajil dingin dan manis sebagai pelepas lapar dan dahaga menjadi suatu momok karena rasa ngilu yang semakin terasa. Suasana bersilaturahmi dengan orang-orang terdekatpun menjadi terganggu,” lanjut Sabai.

Peluncuran Sensodyne Mouthwash Peluncuran Sensodyne Mouthwash

Zaskia Sungkar, selebriti yang tetap aktif meskipun berpuasa pun turut mengungkapkan pengalamannya ketika berpuasa dengan dengan kondisi gigi sensitif. “Saat berpuasa, rasa ngilu akibat gigi saya yang cenderung sensitif semakin kerap muncul. Apalagi bulan puasa itu identik dengan bulan silaturahmi. Biasanya banyak sekali undangan berbuka puasa yang datang dari teman-teman lama, sekalian reunian. Nah, paling sebal kalau serangan ngilu akibat gigi sensitif tiba-tiba menyerang dan membuat mood berantakan seketika,” jelas Zaskia.

Sabai menimpali, saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merawat atau menjaga kesehatan gigi dan mulut secara lengkap yakni dengan menyikat, berkumur dengan cairan pembersih mulut, dan juga menggunakan benang gigi atau disingkat dengan brushing, rinsing dan flossing. Akibatnya perilaku ini muncul berbagai masalah pada gigi dan mulut. Gigi, menurut Sabai, hanya merupakan 20% dari keseluruhan rongga mulut, sehingga penyikatan gigi tidak dapat menjangkau kebersihan seluruh area tersebut, terutama area rentan pembentukan plak seperti di sela gigi dan gusi. Dengan kata lain, menyikat gigi tidak akan bisa membersihkan semua kuman di dalam mulut, di sinilah fungsi dari mouthwash yang dapat melengkapi perawatan kesehatan gigi dan mulut.

Namun, lebih lanjut drg. Sabai mengingatkan, para penderita gigi sensitif perlu waspada karena penggunaan mouthwash secara berkala sepanjang hari justru bisa jadi pemicu masalah gigi sensitif, khususnya apabila mouthwash tersebut mengandung asam atau alkohol yang malah berpotensi memperburuk kondisi gigi sensitif. Jadi, pemilihan mouthwash khusus bagi gigi sensitif juga perlu diprioritaskan.Oleh karena itu, Sabai mengajnjurkan para penderita gigi sensitif untuk memilih mouthwash yang dapat mengurangi rasa ngilu akibat gigi sensitif, memberikan perlindungan terhadap gigi sensitif sepanjang hari, dan tidak mengandung alkohol.

Dwitya pun menambah, pasar penderita gigi sensitif itu yang coba ditangkap oleh Sensodyne Mouthwash. “Sensodyne Mouthwash yang diformulasikan secara khusus untuk penderita gigi sensitif. Sensodyne Mouthwash yang terdiri dari dua varian: Extra Fresh dan Cool Mint kini hadir dalam ukuran 250ml yang lebih praktis. Pro duk ini memiliki berbagai bahan aktif seperti potassium nitrate yang memberikan perlindungan dari rasa ngilu,” papar Dwitya.

Lebih lanjut, Dwitya menuturkan, Sensodyne Mouthwash dapat memberikan perlindungan terhadap rasa ngilu akibat gigi sensitif selama 24 jam. Selain itu, Sensodyne Mouthwash juga mengandung fluoride yang dapat mencegah masalah gigi berlubang. Yang tak kalah penting, produk ini bebas alkohol sehingga selain lebih ramah terhadap struktur dan kondisi gigi dan mulut, produk ini menjadi pilihan paling tepat bagi mereka yang membutuhkan produk yang bebas alkohol.Dwitya pun menjelaskan bahwa perusahaannya telah mendistribusikan Sensodyne Mouthwash ke berbagai saluran penjualan modern. “Saat ini, seluruh rangkaian Sensodyne Mouthwash sudah tersedia di mini market, supermaket dan hyper market di seluruh Indonesia,” tegas Dwitya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)