Shell Catat Pembukaan 30 SPBU Sepanjang 2021

Shell Indonesia mencatat telah membuka 30 SPBU sepanjang tahun 2021. Sehingga, total SPBU yang dimiliki Shell saat ini sebanyak 167 SPBU. Angka tersebut naik sebesar 22% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pengembangan jaringan SPBU Shell merupakan wujud komitmen kami untuk memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan kelas dunia yang kami tawarkan,” kata Ingrid Siburian, Deputy Director & Vice President Network Shell Mobility Indonesia.

Di sisi lain, pembukaan itu juga merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan komunitas di sekitar wilayah operasi. Beberapa lokasi yang dipilih Shell dalam upaya ekspansi meliputi Blitar, Pasuruan, Gresik dan Sidoarjo.

Dari total 30 SPBU Shell yang dibangun di tahun 2021, tujuh di antaranya adalah hasil program kelimtraan dealer. “Di 2022, Shell akan terus aktif memperluas bisnis SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia dengan menggandeng mitra pengusaha,” kata Ingrid menambahkan. Hingga saat ini, jumlah SPBU yang dimiliki mitra pengusaha mencapai 23 SPBU.

“Shell mengajak para pengusaha lokal untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia melalui bisnis SPBU,” kata Agung Saputra, Head of Dealer-Owned Network Shell Indonesia.

Selain SPBU konvesnional, Shell juga mengembangkan SPBU modular. Sampai saat ini model SPBU yang khusus dirancang untuk pasar kota lapis kedua ini telah ada di 7 lokasi yakni di wilayah Jombang, Cirebon, Syeh Quro, Pasir Angin, Serang Barat, Cilegon, dan Blitar.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)