Marketing Strategy

Shell ClubSmart Tingkatkan Pelayanan Bagi Pengendara Mobil

Shell ClubSmart Tingkatkan Pelayanan Bagi Pengendara Mobil

Setelah bulan Juli 2014 lalu Shell Indonesia mengeluarkan Shell ClubSmart untuk pengendara roda dua, kini Shell meluncurkan bagi mereka yang menggunakan mobil. Shell ClubSmart bagi pengendara roda empat akan tersedia pada bulan Desember 2014 dan pemiliknya berhak untuk mendapatkan berbagai manfaat dari Shell.

DSC_0714

“Jumlah konsumen yang telah menjadi anggota Shell Clubsmart bagi pengendara motor berhasil mencapai 120 ribu dalam waktu hanya empat bulan saja. Melihat hal tersebut, kami mencoba memperluas jangkauan program untuk pengendara mobil dengan memberikan manfaat yang dibutuhkan saat mengemudi di jalan raya,” kata Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia.

Manfaat yang akan didapatkan oleh para anggota adalah layanan 24 jam bantuan darurat dan layanan derek di jalan raya, layanan 24 jam darurat medis selama berkendara, diskon pembelian bahan bakar, dan gratis asuransi kecelakaan diri. “Konsumen Shell yang mengendarai mobil dan tergabung dalam program Shell ClubSmart tidak perlu khawatir bila mengalami situasi darurat di jalan, bahkan mereka akan mendapatkan manfaat lebih,” ujar Sammy.

Apabila para anggota ClubSmart mengalami masalah darurat di jalan, mereka hanya cukup menghubungi nomor layanan darurat atau layanan derek yang tertera pada bagian belakan kartu anggota.

Julio Manuputty, Retail Marketing Manager Shell Indonesia, mengatakan bahwa poin dari setiap pembelian bahan bakar Shell dapat ditukarkan dengan potongan harga bahan bakar sebesar Rp10 ribu. “Setiap membeli bahan bakar Shell akan mendapatkan poin, dan bila sudah mencapai 150 poin dapat ditukarkan dengan potongan sebesar Rp10 ribu berlaku kelipatan. Selain itu juga para anggota bisa mendapatkan diskon hingga 15% untuk pembelian produk dari mitra Shel yang berpartisipasi,” ungkap Julio.

Menurut Julio, program ClubSmart mencakup seluruh SPBU milik Shell di Jabodetabek. “Saat ini memang baru di Jabodetabek dan akan melebar ke Bandung karena di sana kami juga ada. Tapi kedepannya akan ada di kota-kota lain. Untuk target jumlah anggota ClubSmart pengguna mobil ini ingin seperti yang pengguna motor. Setidaknya mencapai 100 ribu dalam waktu enam bulan, karena jumlah mobil lebih sedikit dari pada jumlah motor jadi kalau empat bulan rasanya waktunya kurang,” imbuh Julio.

Untuk dapat bergabung, cukup melakukan pembelian bahan bakar minimal 20 liter di SPBU Shell yang berpartisipasi dan kemudian mengisi formulir pendaftaran,setelah itu pelanggan akan mendapatkan kartu Shell ClubSmart sebagai bukti keanggotaan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved