SiCepat Express Targetkan Pengiriman 1 Juta Paket Tiap Hari

Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce berbanding lurus dengan kinerja perusahaan logistik. Utamanya, perusahaan jasa pengiriman barang yang melayani transaksi perdagangan online. Berkah itu dirasakan oleh perusahaan ekspedisi SiCepat Express.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan, pertumbuhan Semester I/2019 sebesar 138% dan hal ini tidak terlepas dari kerja keras tim, kepercayaan mitra bisnis serta masyarakat yang telah memilih SiCepat sebagai ekspedisi karena kualitas pengiriman barang yang cepat dan aman.

Menurutnya, pencapaian itu didorong oleh beberapa event seperti Ramadhan 2019, telah mengalami lonjakan atau kenaikan barang baik pick up maupun pengantaran dari partner business, yaitu online shop dan e-commerce. Saat ini lebih dari 1 juta seller telah bergabung, hal ini tentu saja menjadikan perseroan sebagai pilihan mitra ekspedisi bagi para UKM atau pengusaha online yang kini makin berkembang dan menjadi fenomena belanja online di Indonesia.

“SiCepat bahkan memproses paket yang telah sampai di gerai untuk difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin. Hal ini untuk memudahkan bagi kami jika ada complain mengenai berat yang tidak sesuai dengan fisik/packaging barang yang diterima, akan dicocokan dengan foto tersebut,” ungkap Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat Express.

Dengan adanya teknologi ini, maka SiCepat mampu mengefisiensikan proses penerimaan barang. Hingga akhir tahun ini ditargetkan sebesar 300 ribu paket/hari sudah tercapai pada bulan September, sehingga angka target tersebut meningkat menjadi 400 ribu paket/hari sampai akhir tahun ini.

“Tahun 2020 akan lebih menantang lagi karena potensi perdagangan digital di Indonesia meningkat. Untuk itu kesiapan yang dilakukan oleh SiCepat saat ini antara lain menambah kapasitas gerai sampai dengan akhir tahun 2019 mencapai 737 di seluruh Indonesia. Angka ini tentu saja untuk memenuhi target kapasitas 1 juta paket/hari di tahun 2020,” kata Wiwin.

Selain online shop, beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan SiCepat Ekspres, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya telah bergabung menggunakan jasa layanan SiCepat Ekspres.

Beberapa program dan penawaran menarik juga diluncurkan SiCepat Ekspres sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.

Sejak didirikan tahun 2014, kini SiCepat Ekspres telah mengantongi market share di industri ini sekitar 6-7%. Layanannya terkenal dengan pengiriman 15 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)