Sinergi Erafone dan Fujifilm Perluas Pasar

Saat ini telah terjadi konvergensi produk gadget dan mobile device, yang melibatkan produk telekomunikasi, fotografi dan komputasi. Konvergensi tersebut terpadu dalam mendukung gaya hidup modern. PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) dan PT Fujifilm Indonesia melihatnya sebagai peluang besar. Kedua perusahaan tersebut mengumumkan kerja sama strategis untuk membuka channel penjualan produk Fujifilm Instax melalui jaringan retail Erafone. Dengan dimulainya sinergi ini, konsumen bisa membeli varian produk Fujifilm Instax di outlet-outlet Erafone.

Kolaborasi Strategis antara PT Erafone Artha Retailindo dan PT Fujifilm Indonesia untuk memasarkan produk-produk Fuji Instax di jaringan retail Erafone. Melalui kerjasama ini kedua perusahaan berniat untuk meningkatkan daya saing dan memperkuat pangsa pasar Fuji Instax di Indonesia.

Sementara Hasan Aula, Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group, menyatakan, kerja sama dengan Fujifilm untuk menyediakan produk Fujifilm Instax di jaringan retail Erafone akan menambah portofolio produk di Erafone untuk meningkatkan value-add bagi konsumen. Ini merupakan salah satu strategi Erajaya Group untuk meningkatkan daya saing perusahaan, utamanya di tingkat retail.

Saat ini, Fujifilm Indonesia ingin mengembangkan pasar Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis produk seperti Instax Mini 8, Instax Hello Kitty, Instax Mini 70, Instax Mini 90, Instax Mini 25, Instax Wide, serta Instax Share. Untuk produk Instax Share akan sangat memudahkan pengguna mobile phone untuk mencetak, berbagi dan menikmati hasil dari cetak instan tersebut. Paper dengan karakter-karakter juga tersedia untuk film Instax.

Kehadiran produk-produk Fujifilm Instax semakin menambah portofolio produk yang dipasarkan jaringan retail Erafone. Saat ini Erafone telah memasarkan produk-produk telekomunikasi dan gadget beserta aksesoris yang lengkap.

Terdapat 18 brand mobile phone dan smartphone di Erafone industri ritel Indonesia.
Untuk tahap awal, produk Fujifilm Instax dapat diperoleh di outlet-outlet Erafone tertentu, meliputi Erafone Megastore Kelapa Gading, MOI, Sumarecon Mall Bekasi, Bintaro Xchange, Supermall Karawaci, dan Margo City; Erafone multi-brands Mall Ambasador, Kota Kasablanka, AEON Mall; serta outlet Urban Republic Kota Kasablanka. Ke depan, produk Fujifilm Instax akan dipasarkan di lebih banyak outlet Erafone di seluruh Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)