Sinergi Metranet Dengan Media Digital

Internet kian tak terpisahkan dari kehidupan. Masyarakat kian mudah mengaksesnya. Dunia digital pun bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk media dan periklanan. PT Metranet menggandeng Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dan Asosiasi Media Digital untuk memajukan media digital.

Perseroan mengambil peran untuk mensinergikan program dari asosiasi media digital dan para pemimpinnya sekaligus membantu publisher menjual slot iklannya secara online. “Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan dengan Forum Pimpinan Media Digital,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet, Didik B Santoso.

Menurut pria yang memulai karier di PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk ini, Metranet memiliki banyak program agar dunia digital bisa berlari kencang. Termasuk, dalam monetisasi ruang iklan dari beberapa situs publisher yang sudah tergabung dengan UAd Exchange.

“Sinergitas dengan organisasi media digital menjadi penting di era sekarang. Kami punya platform yang menghubungkan secara langsung antara media (publisher) dan pengiklan (advertiser),” katanya.

kumpul-fpmdi CEO PT Metranet, Didik B Santoso (tiga dari kiri)

Perangkat ini mudah digunakan hanya dengan lima tahapan: registrasi, verifikasi, monetisasi, dan optimisasi termasuk penagihan dan pembayaran. Ini adalah bagian dari komitmen PT Metranet yang fokus di dunia digital. Sejak awal berdiri, perseroan terus mencari cara untuk membantu dunia digital di Tanah Air.

“Inilah sistem layanan iklan yang memudahkan perusahaan atau pemasang iklan secara online,” kata Didik.

Metranet juga berjanji membuat sebuah FDG serta kajian serta ‘kopi darat’ rutin agar para publisher mengerti apa yang diinginkan Advertiser. Dengan begitu, publisher mengerti kemauan pemasang iklan, sesuai jangkauan audience dan pembaca dari target pasarnya.

“Karena tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” katanya.

Lewat platform Uad Exchange, publisher dapat melakukan monetisasi ruang iklan di situs yang dimiliki dengan fill rate sekitar 75-85%. Advertiser juga bisa memasarkan atau mengenalkan produk mereka dengan jangkauan audiens sesuai target.

Saat ini, sudah ada lebih dari 150 publisher yang bergabung dengan Uad Exchange, Seperti, SWA Media, MRA Media, Hallo Media Network, Wanita Indonesia, Media Ciputra Group, Selular.id, Tabloid Bintang dan Astaga.com. Uad juga sudah bermitra dengan Ad Network Global seperti Google dan Criteo.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)