Skin Solution Group Bangun Pabrik ke-2 di Bandung

Rizki Ananda Musa, Pemilik Skin Solution Group (kanan)

Penggunaan produk kosmetik di Tanah Air setiap hari mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Dari total jumlah penduduk di indonesia saat ini yang mencapai 250 juta jiwa, hampir 60 persen menggunakan produk kosmetik.

Hal ini yang membuat Skin Solution Group berani menambah pabriknya yang ke-2 di Bandung. Rizki Ananda Musa selaku Pemilik Skin Solution Group mengatakan bahwa perkembangan industri kosmetik saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat walaupun sedang masa pandemi Covid-19.

"Hal ini ditandai dengan banyaknya customer yang berkunjung ke kantor kami yang mencapai sehari bisa 5 kali," ujarnya. Rizki menambahkan bahwa perusahaannya adalah perusahaan jasa makloon kosmetik yang besar di Jawa Barat serta telah berdiri sejak tahun 2010.

Mengenai bahan baku yang disediakan, Michael Simon, suami Rizki menjelaskan bahwa Skin Solution lebih mengutamakan produk herbal serta halal walaupun bahan bakunya masih impor dari luar negeri, ini di dasari karena masih sulitnya mendapatkan bahan baku dasar herbal yang ada di Indonesia.

Untuk pabrik baru yang ke-2 ini pun mengenai kapasitas produksi bisa mengalami penambahan kapasitas dengan total produksi mencapai 3 ton per hari atau 1 juta pcs produk per bulannya . Dengan bertambahnya kapasitas produksi, tidak menutup kemungkinan akan hadir para calon customer yang ingin memiliki brand kosmetik baru.

"Sampai saat ini kami memegang 150 brand yang tersebar di seluruh Indonesia dan salah satu keunggulan dari produksi kami adalah kemudahan pengurusan sertifikat halal untuk brand baru tersebut hal ini karena produk yang dihasilkani telah terverifikasi halal dari MUI serta aman karena telah di uji oleh BPOM RI," kata Rizki. Untuk target pun, Skin Solution Group merencanakan menjadi perusahaan makloon kosmetik terbesar di Indonesia dengan jangkaun pasar yang lebih luas.

Sebagai bentuk syukur atas berdirinya pabrik yang kedua, Skin Solution Group mengadakan event virtual Grand Launching dengan judul “Brunch Beauty Time” pada hari Sabtu (10/04/2021 ) di Hotel Pullman Bandung. Acara tersebut dihadiri juga oleh Istri Gubernur JawaBarat Atalia Praratya Kamil serta  para beauty influencer, selebgram, model senior Okky Asokwati serta dengan bintang tamu dari Kahitna dan Krisdayanti.

Atalia dalam sambutannya mengatakan bahwa Industri kecantikan memberikan pengaruh yang besar bagi konsumen. Oleh karena itu produsen harus memberikan produk yang aman bagi para pelanggan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)