Solusi Tri Untuk Jamaah Haji Indonesia

Tri haji

Tahun ini Departemen Agama RI memperkirakan sekitar 168.800 calon jamaah haji Indonesia akan terbang ke Saudi Arabia mulai awal Agustus 2016. Rentang waktu kepergian mereka selama menunaikan ibadah haji cukup panjang dan seperti tren di tahun-tahun sebelumnya komunikasi via internet dan telepon merupakan solusi penghubung antara jamaah dengan keluarga mereka di Indonesia.

Ritual tahunan ini, dimanfaatkan oleh operator jaringan GSM milik PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) dengan memberikan berbagai solusi komunikasi dan akses Internet. Menurut Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, solusi yang ditawarkan diklaim lebih kompetitif dari penawaran yang selama ini ada.

Menurut Dolly, Tri memahami bahwa biaya ibadah haji tidak murah. Karena itu, Tri berusaha memberikan tawaran yang solusif untuk para calon jamaah haji tanpa menambah biaya mahal dalam menjangkau komunikasi dengan keluarga.

"Layanan Tri Ibadah ini tersedia di jaringan biro perjalanan umroh dan haji di bawah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI)," jelas Dolly lewat keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada SWA Online (19/8/2016).

Dolly menambahkan, layanan Tri Ibadah dapat dinikmati oleh semua pelanggan Tri, baik pelanggan lama maupun baru termasuk pengguna 3 prabayar maupun 3 pascabayar. Layanan international roaming ini dapat langsung digunakan di Arab Saudi untuk telepon, SMS, maupun internet luar negeri.

Untuk layanan paket internet luar negeri di Arab Saudi, aktivasi dapat dilakukan dengan cara registrasi di *899*4# atau menggunakan aplikasi BimaTri. Bagi pengguna ponsel pintar maupun tablet juga dapat menikmati layanan paket internet luar negeri dengan kuota lebih besar dalam waktu yang lama selama di Arab Saudi. Sementara itu, telepon di Arab Saudi ke nomor tujuan lokal di Arab Saudi maupun di Indonesia dikenakan tarif Rp 3.300/ menit. mengirin SMS hanya Rp3.300/SMS dan terima SMS Gratis.

"Semua penawaran ini kami berikan sebagai wujud kepedulian kami kepada pelanggan khususnya bagi mereka yang akan menunaikan ibadah Haji di tanah suci. Semoga para pelanggan menjadi haji yang mabrur," jelas Dolly. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)