Strategi Manulife Tahun 2012

Manulife mencapai tonggak pencapaian penting dalam sejarahnya saat merayakan hari jadinya yang ke-125 pada 2012. Perusahaan ini memulai operasinya pada 1887 di Toronto, Kanada dan telah berkembang dari perusahaan privat menjadi perusahaan publik dan tumbuh menjadi salah satu asuransi terbesar di dunia.

Manulife terus melanjutkan kisah suksesnya sambil menatap pertumbuhan di masa depan, dengan Indonesia menjadi salah satu pasar yang bertumbuh sangat cepat. Tahun 2012 menandai tahun ke-27 Manulife Indonesia ada di negeri ini. Executive Vice President & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Premraj Thuraisingram, mengatakan tahun ini perseroan akan fokus pada strategi produk inovatif dan menumbuhkan brand awareness.

Ada beberapa produk yang sudah dan akan diluncurkan Manulife Indonesia di 2012 ini. Agar tampil beda, produk-produk yang dihasilkan harus inovatif. Dua produk asuransi milik Manulife yang paling terbaru adalah Golden Protector, ProHealth dan ProGraduate. “Ketiganya merupakan produk asuransi yang tidak pernah dilepas perusahaan asuransi mana pun,” ujar Premraj.

Strategi selanjutnya adalah brand awareness. “Manulife Indonesia telah memasang billboard di 15 kota agar menambah tingkat kesadaran masyarakat akan produk Manulife. Kami juga memasang iklan di media cetak di tujuh kota besar, melakukan kampanye produk di rumah sakit, perkantoran, sekolah dan beberapa mall di Jakarta, Surabaya, Semarang. Sebelumnya tidak ada perusahaan asuransi yang berpromosi di mall-mall,” papar Pramej.

Di 2012 ini, Manulife Indonesia akan semakin gencar beriklan di televisi. Ada tujuh stasiun televisi swasta yang sudah menandatangani kontrak dengan Manulife. Iklan tersebut akan ditayangkan sepanjang tahun. “Selain televisi, kami akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang brand Manulife lewat dunia digital atau kami menyebutnya sebagai digital marketing.”

Manulife telah melakukan riset, hasilnya adalah perusahaan tersebut berada di top 5 mengenai brand awareness. Target ke depannya adalah menjadi top 3. Untuk kota-kota besar di Indonesia, brand awareness Manulife meningkat dari 72% menjadi 89% di 2011.

Untuk target nasabah, Manulife membidik middle income dengan usia 25 tahun ke atas. “Tagline kami adalah For Your Future. Artinya Manulife akan berada di Indonesia untuk jangka waktu yang sangat panjang,” kata Premraj. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)