Strategi MPPA Tingkatkan Penjualan Hingga Rp 1,5 Triliun di Ramadan 2021

(Dok. MPPA)

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), mengumumkan kinerja yang solid selama Ramadan atau April dan Mei 2021. MPPA mencatat peningkatan penjualan sebesar 18,4% atau mencapai hampir Rp 1,5 triliun selama periode tersebut.

Elliot Dickson, CEO MPPA mengatakan, pencapaian pertumbuhan penjualan ini merupakah hasil dari fokus consumer retailing, langkah eksekusi operasional toko yang solid secara offline dan online, serta berbagai kampanye promosi MPPA yang agresif selama periode tersebut. Misalnya Kejutan Sabtu Berkah, Kejutan Berkah THR, penyebaran flyers dan katalog, serta komunikasi yang intensif pada media sosial.

“Kejutan Sabtu Berkah dan Kejutan Berkah THR kami menjadi kampanye promosi MPPA terbesar di tahun 2021 guna memberikan kembali nilai tambah kepada konsumen yang terkena dampak kondisi sulitnya Covid-19 hingga saat ini," ujarnya seperti yang dikutip SWA Online dalam keterangan resmi, Senin (21/06/2021).

Kejutan Sabtu Berkah dan Kejutan Berkah THR merupakan acara belanja tahunan terbesar Perseroan. Acara-acara tersebut menghasilkan penjualan dan lalu lintas pelanggan tertinggi dengan berbagai program dan promosi yang menarik serta eksposur media online yang luas mulai dari surat kabar terkemuka, Facebook (2 juta pengikut), Instagram (900 ribu pengikut) dan aset media sosial lainnya.

"Hal ini merupakan bentuk apresiasi MPPA kepada pelanggan atas loyalitas dalam berbelanja di gerai Hypermart, Primo, Foodmart dan Hyfresh meskipun situasi sulit Covid-19 yang masih berlangsung, di mana hal ini telah memengaruhi tingkat daya beli dan pengeluaran pelanggan atas makanan berkualitas dan produk rumah tangga sehari-hari," lanjutnya.

Ia juga berterima kasih kepada mitra bisnis dan staf MPPA atas upaya yang berkesinambungani untuk bergerak maju dan mendorong industri ritel dan perekonomian ke depan. "Acara ini juga didukung oleh para mitra bisnis MPPA dengan rangkaian promo menarik mulai dari harga spesial dan diskon besar, program promo cicilan yang berlaku di semua toko di seluruh Indonesia," ujarnya.

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan ke depan. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 239 toko online secara nasional.

Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan operator marketplace lainnya dan layanan pengiriman penting harian sesuai permintaan yang terkemuka dengan lebih dari 460 toko online aktif. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang sudah ada ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.

MPPA juga memastikan untuk terus menegakkan protokol ketatnya untuk kebersihan dan keamanan makanan di semua toko serta melalui platform online - Hypermart Mobile, Chat & Shop dan Park & Pickup untuk kenyamanan pelanggan dalam membeli kebutuhan rumah tangga mereka dengan tetap menjaga social & physical sistancing.

Perseroan terus mempromosikan platform pembayaran tanpa sentuhan untuk alasan kebersihan dan keamanan dengan OVO, ShopeePay, DOKU dan NobuBank, QRIS (LinkAja, GoPay, Dana, Nobu ePay, Sakuku, Paytren, m-BCA, CIMB Octo Mobile, Permata Mobile, Bank Mega, Maybank, Bank DKI dan mobile banking lainnya).

MPPA juga melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. "Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat nasional," tutur Elliot.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)