Sukamart, Mainan Baru Sumitomo di Bisnis E-Commerce

Persaingan bisnis jual beli online (e-commerce) tahun ini bakal semakin sengit. Industri ini diprediksi akan disesaki pemain baru, baik lokal ataupun asing. Salah satunya, PT Sumisho E-Commerce Indonesia, perusahaan gabungan dari Sumitomo Corporation dan PT Sumitomo Indonesia. Kedua perusahaan itu baru-baru ini meluncurkan Sukamart, situs yang menjual kebutuhan rumah tangga.

sukamart team

Sukamart adalah situs e-commerce yang menawarkan lebih dari 1.000 produk rumah tangga sehari-hari. Situs ini diharapkan mampu membantu pelanggan menghemat waktu dengan mengirimkan kebutuhan rumah tangga ke rumah atau kantor.

Sukamart saat ini menawarkan berbagai macam produk dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia dan Jepang, yang terdiri dari enam kategori utama: makanan, minuman, perawatan pribadi, perawatan kesehatan, perawatan bayi, serta rumah dan dapur.

Taketo Kokubo, Presiden Direktur PT Sumisho E-Commerce Indonesia, menjelaskan, pelanggan dapat dengan mudah memesan produk di situs tersebut hanya dalam 2 langkah dan melakukan pembayaran melalui transfer bank. Untuk memastikan agar pengiriman selalu tepat waktu, Sukamart akan memproses semua pesanan di gudang miliknya yang terletak di Jakarta Pusat. Bagi pelanggan yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), pesanan akan diproses, diantar, dan diterima dalam waktu 1-2 hari kerja. Selain mengutamakan pelayanan untuk pelanggan di Jabodetabek, Sukamart juga akan melayani pesanan dari seluruh Indonesia. "Produk yang bervariasi, harga yang bersaing, mudah digunakan, serta proses pengiriman yang cepat dan terpercaya adalah kunci utama untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan." Jelas Taketo.

Dengan menyediakan pemesanan online yang mudah dan layanan pengiriman, ia mengklaim Sukamart akan bisa menjawab kebutuhan yang terus berkembang di kalangan orang tua dan pekerja profesional yang harus menyediakan waktu belanja kebutuhan sehari-hari di sela-sela kesibukan mereka dan seringkali ditambah oleh masalah kemacetan lalu lintas dan banjir di kota-kota besar seperti Jakarta. Karena itulah, Sukamart mengadopsi frase "Less Traffic Jam, More Quality Time" sebagai moto layanannya.

Perusahaan menargetkan penjualan senilai Rp 100 miliar dengan memperluas kategori produk dan meningkatkan jumlah produk, membangun gudang penyimpanan di luar Jakarta untuk memperluas jaringan pengiriman, serta memberlakukan program COD (Cash On Delivery) mulai minggu ini. Selain itu, Sukamart berencana untuk menerima pembayaran kartu kredit, internet banking, dan metode pembayaran lainnya yang memudahkan dalam waktu dekat ini

“Mengambil nama dari bahasa Indonesia, yakni kata "suka", Sukamart bertujuan untuk memikat hati para pelanggannya dengan menyediakan layanan terpercaya dan berkualitas, dengan harga yang bersaing, dan menjadi penyedia e-commerce terdepan di Indonesia,” ujarnya optimistis. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)