Toast Box Siap Ekspansi 100 Outlet di Indonesia

Setelah ekspansi bisnis di China, Hong Kong, Malaysia dan Taiwan, Toast Box yang merupakan coffee chain asal Singapura  dengan sajian kopi Nanyang yang otentik, roti panggang dan masakan khas Asia, akan membuka outletnya di sejumlah mall ternama di Indonesia tahun ini dan 10 tahun mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian joint venture antara PT Pura Indah Berkat (PIB) dengan perusahaan Singapura BreadTalk International Pte Ltd (BTI), anak perusahaan BreadTalk Group Limited (BTG).

Melalui joint venture ini, tim Toast Box akan membawa keahlian dan pengalaman dalam bidang manajemen operasional, riset dan pengembangan, pelatihan, serta marketing dan branding ke Indonesia. Para pelanggan pun akan mendapatkan produk berkualitas yang setara dengan apa yang disajikan di Singapura.

“Dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan pasar Indonesia serta perubahan dalam kecenderungan konsumen, Toast Box akan menggaet pelanggan dari kalangan muda dan pekerja. Kedepannya, kami pasang target membuka lima outlet pada tahun 2018 dan 100 outlet dalam kurun 10 tahun ke depan” ujar Tan Aik Peng, Presiden Komisaris PT BTG - Pura Indah Berkat Venture.

Toast Box menghadirkan kembali coffee shop khas Singapura pada era 1960an dan 1970-an yang dikemas secara kontemporer dan nyaman, serta berkomitmen untuk melestarikan dan berbagi dalam tradisi. “Kami menggunakan konsep British Colonial dengan membawa nuansa old coffee shop ke suasana modern dan nyaman. Yang sebelumnya orang-orang hanya menikmati produk Toast Box di bandara saat sarapan. Ke depannya semua orang bisa menikmatinya seharian penuh karena akan dibuka di mall-mall ternama di Indonesia,” ujar Vincent Lim Cheng Chye, Presiden Direktur PT BTG - Pura Indah Berkat Venture.

Campuran kopi eksklusif dikembangkan setelah melakukan riset selama berbulan-bulan dan proses roasting kopi dilakukan di tempat khusus di Singapore International Headquarters guna memastikan citarasa yang konsisten dan berkualitas. Campuran kopi Nanyang terdiri dari 3 biji pilihan, yakni Robusta, Arabica maupun Liberica

Setelah bukaa outlet di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  antusiasme konsumen sangat baik, sehingga Toast Box ekspansi ke beberapa lokasi lain. “Dengan hadirnya Toast Box, semoga bisa menambah semarak industri food and bevearage di Indonesia,” ucap Yvette Natalia C. Scheffer, Direktur PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, menutup penjelasannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)