Transaksi Lazada Biasanya Naik 100% di Hari Kampanye Imlek

Gudang Lazada

Persaingan e-commerce semakin ketat. Lazada, salah satu pemain besar di sektor tersebut terus berusaha memanfaatkan setiap momen hari raya untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan menghadirkan beragam kampanye promosi.

Mendekati tanggal hari raya Imlek, Lazada menghadirkan Promo Lucky Imlek 2019. Menurut Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, kampanye pada momen Imlek biasanya bisa meningkatkan penjualan 100% dibandingkan deng an hari-hari biasa, meskipun secara keseluruhan bulan Imlek (Januari) tidak banyak memengaruhi penjualan dibanding bulan lain.

Adapun profil pelanggan yang berbelanja di saat Imlek tidak berbeda dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Namun uniknya, mereka lebih banyak melakukan eksplorasi dibandingkan dengan membeli secara impulsif seperti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Monika mengatakan kepada SWA Online, Selasa (22/1/2019), “Produk yang populer dibeli saat hari Imlek masih generik yang untuk merayakan momen spesial, seperti elektronik HP, kebutuhan kecantikan, pakaian baru. Ada juga yang tematik, seperti barang-barang serba merah.”

Untuk menggenjot jumlah pembeli, Lazada menghadirkan beragam promosi, seperti Shake It setiap jam delapan, voucher hingga Rp 88 ribu, juga ada live streaming spesial Imlek. “Ada pula Hot Deals, yaitu produk-produk yang sudah terbukti panas termasuk saat Harbolnas dan Festival Belanja 11.11. Nah barang ini kami berikan diskon ekstra untuk merayakan imlek. Sebagai porsi, tidak bisa disampaikan,” jelas Monika.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)