Tren Baru BMHS Lifestyle Healthcare Menginspirasi Kehidupan yang Lebih Baik

Menapaki usia ke–48 tahun, Bundamedik Healthcare System (BMHS), induk perusahaanlayanan kesehatan,  memperkenalkan tren baru perawatan kesehatan sebagai pendukung dari gaya hidup guna menuju kehidupan yang lebih baik. Mengusung strategi pengembangan bisnis inovatif dan terintegrasi, BMHS berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan prima dan pemanfaatan teknologi kedokteran modern di setiap unit usahanya.

Nurhadi Yudiyantho SE AKT, Managing Director Bundamedik Healthcare System mengatakan, jaringan layanan dari unit usaha  BMHS memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup secara menyeluruh melalui perawatan kesehatan yang terintegrasi dan dirancang guna membantu keluarga Indonesia, mulai dari kesehatan organ reproduksi, kehamilan, kelahiran, pediatrik (anak), geriatri (lanjut usia), neurologi (sistem saraf), rehabilitasi medik, estetika (kecantikan), hingga layanan gawat darurat.

“Beragam layanan yang ada, seluruhnya didukung oleh tim dokter spesialis yang handal dengan memanfaatkan teknologi kedokteran modern. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu mengedepankan pelayanan prima yang inovatif sehingga layanan kesehatan bukan hanya diperuntukan bagi orang sakit saja, melainkan menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat yang ingin memiliki gayahidup atau pola hidup yang lebih baik.” tambahnya.

Dia menceritakan, berawal dari sebuah klinik bersalin swasta, saat ini BMHS telah berkembang dengan pesat dan memiliki 10 unit usaha yang memberikan berbagai layanan kesehatan dan tersebar di lebih dari 25 kota di seluruh Indonesia.

Memosisikan sebagai grup layanan kesehatan dan gaya hidup di Indonesia, BMHS tidak hanya sebatas rumah sakit ibu dan anak saja, melainkan sebagai penyedia pelayanan kesehatan yang terintegrasi. Untuk itu, dilakukan berbagai pengembangan pelayanan kesehatan sebagai pendukung gaya hidup. Sebut saja  Program Morula Food yaitu layanan dari Morula IVF untuk mendukung dan meningkatkan kesuburan dari organ reproduksi melalui konsumsi makanan yang bergizi dan terukur.

Di masa pandemi ini, BMHS berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk lansia dan kelembagaan, seperti  RSIA Bunda Citra Ananda Ciputat, sebagai salah satu unit RS di bawah naungan BMHS, menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan metode drive-thru. Selain itu, untuk mendekatkan dan mempermudah masyarakat dalam mengakses pusat pelayanan kesehatan di mana saja, BMHS juga hadir di pusat perbelanjaan Pacific Place dalam bentuk produk layanan kesehatan BIC Clinic.

Selain itu, BHMS juga memiliki jaringan  RS Bunda Group, yang bergerak di bidang penyelenggara pelayanan kesehatan dengan teknologi kedokteran modern. Jaringannya terdiri dari RSIA Bunda Jakarta dan Morula IVF Jakarta, RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RSU Bunda Padang dan RSIA Citra Ananda, Klinik BIC Pacific Place dan Klinik BIC Vida Bekasi. RSIA Bunda Jakarta sendiri merupakan cikal bakal Bundamedik Healthcare System yang telah melayani masyarakat sejak tahun 1973.

Berbagai Inovasi pada teknologi kedokteran terus dilakukan, salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Bunda Group adalah Robotic Surgery pertama di Indonesia untuk operasi minimal invasif secara terpadu dan komprehensif. Layanan unggulan lainnya yang dimiliki oleh RS Bunda Group adalah Bunda Heart Center, Brain & Spine, Neuro Centre, Radiodiagnostic Center dan yang baru saja diresmikan yaitu Bunda Endoscopy Center.

Sementara itu, Morula IVF adalah grup layanan fertilitas dan satu-satunya di Indonesia yang meraih Sertifikasi Internasional Komite Akreditasi Teknologi Reproduksi (RTAC) dari Sistem Akreditasi Bersama Australia dan Selandia Baru (JAS-ANZ). Dengan  pengalaman lebih dari 20 tahun, telah menjadikan Morula IVF sebagai pusat layanan fertilitas terbesar di Indonesia. Dengan fokus membantu pasangan yang mendambakan buah hati, Morula IVF memantau dengan ketat semua program fertilitas yang sesuai dan berdasarkan indikasi yang tepat bagi calon orang tua. Oleh karena itu berdasarkan data yang ada, sampai dengan tahun 2019, Morula IVF berhasil membantu lebih dari 4,900 pasien dengan tingkat kesuksesan di atas 41%.

Morula IVF menghadirkan beragam layanan fertilitas antara lain, Program Bayi Tabung, Intrauterine Insemination (Inseminasi Buatan), Ovulasi Induksi, Tracking Cycle, VIP Incubator, Laparoscopy, MESA, PESA, TESA dan TESE, PGTA. Seluruh layanan ini juga mudah dijangkau, karena saat ini layanan Morula IVF telah tersebar di 10 kota di seluruh Indonesia yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Ciputat, Bandung, Surabaya, Padang, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta

Untuk PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. adalah unit usaha dari BMHS yang telah lebih dulu mencatatkan sahamnya di BEI dengan kode saham DGNS. Pada awalnya, Diagnos Laboratorium Utama Tbk ditujukan khusus untuk mengakomodasi kebutuhan RSIA Bunda, akan tetapi melihat perkembangan usaha kesehatan khususnya laboratorium yang begitu pesat maka perusahaan memutuskan untuk memanfaatkan peluang tersebut.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)