Uang Teman Ekspansi ke Balikpapan

Setelah eksis di Sumatera, Bali, dan Indonesia Timur, Uang Teman kembali memperluas layanan pinjaman di luar Pulau Jawa yakni Balikpapan, terhitung per 15 Mei 2017. Masih dalam visi utamanya, Fintech yang dinakhodai oleh Rio Quiserto ini menyasar pemberian dana bagi pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga mendongkrak laju perekonomian masyarakat setempat.

Rio mengatakan, Balikpapan yang dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup tinggi di Indonesia mampu berubah menjadi kota yang produktif dengan semakin banyaknya para pelaku UKM di wilayah ini. Dalam hal ini, jelasnya, Uang Teman dapat membantu merealisasi mampu terealisasi karena Uang Teman fokus pada pemberian kemudahan akses dan tanpa jaminan bagi masyarakat yang ingin memperoleh tambahan modal usaha yang selama ini sulit untuk memperoleh pembiayaan dari perbankan maupun lembaga keuangan konvensional lainnya.

“UangTeman siap menjangkau lebih dari 700 ribu jiwa di Balikpapan, atau sekitar 22 persen dari keseluruhan penduduk di Kaltim. Dengan proses di UangTeman serba online, tanpa tatap muka dan tanpa jaminan, kami optimistis dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat di sini yang ingin maju secara ekonomi khususnya para pelaku UKM,” ujarnya.

Uang Teman menargetkan hingga akhir tahun 2017 ini dapat menyalurkan total pinjaman sebesar Rp 5 miliar di Balikpapan. Rimba Laut, Head of Public & Government Relations, menjelaskan bahwa jumlah tersebut merupakan target kontribusi sebesar lima persen dari total yang akan disalurkan oleh UangTeman sepanjang tahun ini secara nasional, yakni Rp 100 miliar.

“Dari hasil sensus ekonomi tahun 2016, sektor UKM di Kaltim mencapai 96,81 persen dari jumlah usaha di Bumi Etam dan terdapat 313 ribu usaha di provinsi ini. Sayangnya, Kota Balikpapan merupakan kabupaten/kota dengan pertumbuhan terendah, yakni 15 persen. Kendala terbesar adalah permodalan dan UangTeman siap memberikan solusi tepat karena UKM memiliki peran yang besar, salah satunya mampu mendatangkan pendapatan asli daerah,” ujar Rimba.

Ia menambahkan, khusus pembukaan akses layanan di Balikpapan, UangTeman memberikan diskon biaya layanan sebesar 50 persen hingga 30 Juni 2017. Pemohon pinjaman di UangTeman dapat menuliskan kode promo setelah menentukan sendiri berapa besar jumlah pinjaman maupun durasi pengembaliannya dengan nama BLPMEDIA.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)