Business Update

45 tahun Bridgestone di Indonesia, Komitmen untuk Terus Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi

45 tahun Bridgestone di Indonesia, Komitmen untuk Terus Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi

Masih dalam perayaan hari jadi perusahaan yang ke 45 tahun, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumennya.

Hal tersebut sesuai dengan misi perusahaan untuk “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi,” Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan terbaik demi menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen.

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara, termasuk ke Jepang, negara asal Bridgestone,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno.

Menerapkan standar internasional Bridgestone untuk menghadirkan produk ban terbaik, Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen mobil penumpang dan kendaraan komersil.

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal. Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia memproduksi ban penumpang serta ban komersil untuk bis dan truk.

Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Setiap retail Bridgestone juga dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Sedang dari sisi produk, performa Bridgestone didukung melalui line up produk yang lengkap. Bridgestone Indonesia menghadirkan berbagai produk ban untuk masing-masing tipe segmen kendaraan. Di pasaran Indonesia produk Bridgestone mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.

Menuju perayaan ke 50 tahun perusahaan, Bridgestone Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan seluruh aspek yang mendukung kepuasan para pelanggannya, produk, jaringan serta layanan.

Dari sisi produk, Bridgestone Indonesia akan mengoptimalkan seluruh produk yang tersedia dengan kualitas tinggi, termasuk menjawab kebutuhan pasar akan meningkatnya trend kendaraan SUV atau kendaraan dengan ukuran rim-rim besar. Tidak hanya itu, Bridgestone Indonesia akan memperluas jaringan resminya guna menggapai lebih luas lagi pelanggan. Bridgestone juga akan lebih meningkatkan layanan servisnya dengan terus menjajaki layanan mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved