7 Fitur yang Membuat iPhone 12 Pro Max Jadi Smartphone Idaman

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Apple tak pernah berhenti melakukan inovasi demi menghadirkan perangkat berkualitas. Di industri smartphone, perusahaan rintisan Steve Jobs ini telah merilis seri iPhone 12 Pro Max  yang berhasil mendapatkan julukan sebagai varian iPhone terbaik.

Menerima predikat sebagai seri iPhone paling unggul rasanya bukan hal yang berlebihan untuk iPhone 12 Pro Max. Apalagi kalau Anda tahu sejumlah fitur eksklusif yang ada di dalamnya. Punya banyak fitur istimewa menjamin para pembelinya tak akan kecewa bila harus mengeluarkan banyak uang demi memiliki perangkat mewah ini.

Penasaran seperti apa fitur terbaik bawaan iPhone 12 Pro Max? Berikut rangkumannya.

7 Fitur Eksklusif iPhone 12 Pro Max

Seri 12 Pro Max hadir dengan sejumlah fitur mewah yang tidak dimiliki oleh iPhone 12 versi standar. Apa saja?

1.     Bodi Elegan dan Tahan Banting

Dijual dengan harga selangit, seri 12 Pro Max tampil menawan dengan rangka bodi yang terbuat dari baja anti-karat. Ukuran layarnya pun terbilang luas, yaitu 6,1 inci. Sangat cocok menjadi perangkat andalan untuk menonton film atau bermain game favorit.

Kabar baik selanjutnya adalah Apple mengklaim bahwa seri 12 Pro Max termasuk perangkat yang tahan banting. Penggunaan Ceramic Shield pada bodi membuat ponsel ini memiliki ketahanan jatuh 4 kali lebih kuat dari seri-seri iPhone sebelumnya.

Untuk pilihan warna, iPhone 12 Pro Max menawarkan 4 warna berbeda, seperti emas, perak, abu-abu grafit, dan biru pasifik.

2.     Ekosistem Baru MagSafe

Ekosistem baru MagSafe memang bukan teknologi baru bagi produk keluaran Apple. Sebelumnya, Apple telah menanamkan ekosistem MagSafe pada charger laptop MacBook Pro generasi pertama.

Kini, ekosistem MagSafe kembali dihidupkan dengan tambahan inovasi baru yang lebih menarik. MagSafe secara khusus membuat teknologi pengisian daya nirkabel pada seri 12 Pro Max bekerja lebih cepat hingga 15 Watt.

Bukan hanya itu, MagSafe juga memungkinkan beberapa aksesori menempel langsung di bagian punggung HP secara aman. Salah satu aksesori MagSafe yang tersedia di toko online Apple adalah Leather Wallet with MagSafe.

3.     Baterai Lebih Awet

Anda termasuk orang dengan mobilitas tinggi? Atau orang yang hobi bermain game? Kalau iya, Anda pasti membutuhkan perangkat yang memiliki baterai berkapasitas besar dan awet seperti iPhone 12 Pro Max.

iPhone 12 Pro Max memiliki kapasitas baterai sebesar 3.687 mAh dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 20 Watt. Teknologi ini kabarnya mampu mengisi daya perangkat mulai 69%-90% hanya dalam waktu 30 menit. Luar biasa cepat bukan?

4.     Performa Super Cepat

Mengutip langsung dari website resmi Apple, iPhone 12 Pro Max menggunakan dapur pacu tipe Apple A14 Bionic yang diklaim mampu bekerja 50% lebih cepat dari ponsel mana pun.

Untuk saat ini Apple A14 Bionic masih menjadi chipset Apple paling canggih. Selain meningkatkan performa perangkat, chipset ini juga yang membuat baterai iPhone 12 Pro Max jadi lebih awet.

Fungsi lain dari chipset Apple A14 Bionic adalah meningkatkan pengalaman kamera untuk menghasilkan bidikan yang lebih baik.

5.     Punya Fitur Fotografi yang Oke

iPhone 12 Pro Max benar-benar memanjakan para penikmat fotografi. Terbukti, smartphone ini menghadirkan sejumlah fitur menarik yang dapat menghasilkan kualitas jepretan yang oke. LiDAR Scanner contohnya.

Memiliki cara kerja seperti FaceID, LiDAR Scanner membantu kamera meningkatkan kualitas gambar sekalipun dalam kondisi minim cahaya alias mode malam.

Fitur fotografi lainnya adalah satu kamera belakang iPhone 12 Pro Max merupakan kamera jenis telephoto beresolusi 12 MP. Ketika digunakan untuk memotret, kamera telephoto mampu melakukan optical zoom sampai 4 kali dan digital zoom sebesar 4 kali. Fitur ini juga membuat kualitas foto potrait jadi lebih baik.

Satu lagi yaitu fitur ProRAW. Fitur ProRAW membuat gambar yang diambil tidak dikompres, melainkan diproses menjadi dynamic range sekaligus mengurangi noise yang ada.

6.     Kapasitas RAM dan Memori Lega

Selain bergantung pada kualitas chipset, cepat tidaknya performa smartphone juga dapat dipengaruhi oleh ukuran RAM. Seri 12 Pro Max menawarkan RAM sebesar 6 GB dengan pilihan memori internal mulai dari 128 GB, 256 GB, sampai yang paling besar adalah 512 GB.

Nantinya besar kecilnya RAM inilah yang akan memengaruhi harga jual iPhone 12 Pro Max. Semakin tinggi ukuran RAM-nya, semakin mahal pula harganya.

7.     Mendukung Jaringan 5G

Di antara seri iPhone yang pernah dirilis, baru iPhone 12 Pro Max yang mampu menunjang jaringan 5G. Hal ini dikarenakan seri 12 Pro Max memiliki cukup ruang dan kapasitas baterai untuk menangani sinyal dengan frekuensi tinggi.

Meski fitur satu ini terdengar menggiurkan, tetapi baru iPhone 12 Pro Max keluaran Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan yang akan mendapatkan perangkat dengan model mmWave 5G.

Spesifikasi iPhone 12 Pro Max

  • Layar: 6,7 inci OLED (2.778 x 1.284 piksel), 458 ppi
  • Berat: 228 gram
  • Chipset: Apple A14 Bionic
  • SIM: Dual SIM (eSIM dan nano-SIM)
  • Kamera Depan: 12 MP
  • Kamera Belakang: 12 MP (Ultra Wide, Wide, dan Telefoto)
  • Sertifikasi: IP68 (kedalaman air maksimum 6 meter hingga selama 30 menit) menurut standar IEC 60529
  • Perekaman Video: HDR dengan Dolby Vision pada kecepatan hingga 60 fps; 4K pada kecepatan 24 fps, 25 fps, 30 fps, atau 60 fps; HD 1080p pada kecepatan 25 fps, 30 fps atau 60 fps; HD 720p pada kecepatan 30 fps
  • Kapasitas Baterai: 3687 mAh

Itulah 7 fitur yang membuat iPhone 12 Pro Max begitu diminati. Jika Anda berencana membawa pulang perangkat ini dalam waktu dekat, cek dulu harga iPhone 12 Pro Max terbaru yang ada di Blibli.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)