Airy Academy, Langkah Airy Meningkatkan Kualitas SDM Akomodasi Lokal

Perkembangan pesat teknologi sekaligus pergeseran tren belanja masyarakat dari belanja barang menjadi belanja experience / pengalaman membuat pasar penginapan dan akomodasi meningkat pesat. Untuk melayani pertumbuhan pasar yang pesat ini dibutuhkan kualitas dan kapabilitas operasional yang meningkat juga dari para pelaku pasar akomodasi. Tamu menjadi dengan mudah membanding-bandingkan akomodasi, sehingga pengalaman menginap yang luar biasa menjadi kunci kesuksesan sebuah akomodasi.

Akhir tahun lalu, Airy hadir di beberapa kota melaksanakan workshop untuk menyiapkan akomodasi lokal untuk menghadapi persaingan di era digital. Kini, masih dalam kampanye #BersamaAkomodasiLokal, Airy hadir dengan Airy Academy untuk membantu meningkatkan kualitas SDM mitra-mitra Airy. Dalam Airy Academy ini, Airy melatih staf mitra-mitranya untuk memberikan pelayanan lebih baik terutama di bidang front office dan housekeeping.

 

Airy menyadari peran front office dan housekeeping dalam memberikan layanan terbaik bagi tamu merupakan salah satu kunci yang paling mempengaruhi pengalaman menginap seorang tamu. Kemampuan front office dalam menanggapi keluhan atau kemampuan housekeeping untuk mensajikan kamar yang bersih dan nyaman, sangat berpengaruh terhadap pengalaman dan ulasan tamu setelah menginap. Di Airy Academy, staf para mitra Airy mendapatkan pelatihan mendalam dari tim Hotel Operations Airy yang sudah sangat berpengalaman dalam pengelolaan hotel, baik dalam kelas budget maupun bintang 5. Tidak hanya penyampaian materi secara teori, staf juga diberikan test tertulis maupun roleplay praktek sesuai bidang masing-masing.

 

Sampai saat ini, Airy Academy telah diadakan di lima kota: Bandung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang. Dalam waktu dekat Airy Academy akan diselenggarakan dalam skala yang lebih besar di Jakarta, dan untuk kota-kota lainnya yang belum terjangkau oleh Airy akan difasilitasi secara online.

Dari sejumlah rangkaian acara yang telah dilaksanakan, tanggapan pihak hotel akan kegiatan ini sangat positif. Bapak Handoko, Supervisor Housekeeping Royal Group Hotel Bandung, mengatakan “Airy Academy mengajarkan kepada kami banyak hal yang membuat kami menjadi lebih paham tentang hospitality sekaligus memberi kami amunisi lebih untuk melayani tamu dengan lebih baik”

 

Airy melalui kampanye #BersamaAkomodasiLokal akan selalu bergerak aktif ke seluruh Indonesia dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan usaha dan potensi industri akomodasi lokal. Apabila Anda tertarik menjadi bagian dari Airy, Anda dapat mengunjungi link http://partners.airyrooms.com/daftar untuk mendaftar.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)