Cegah Penularan COVID-19, Baby HUKI Donasikan Cairan Antiseptik Ke Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Baby HUKI mendonasikan cairan antiseptik berbasis alkohol untuk Group Brawijaya Hospital & Clinic, sebagai wujud kepedulian pencegahan virus corona di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Penyerahan dilakukan di kantor Brawijaya Hospital  & Clinic, gedung Recapital, Jakarta Selatan (1/4) oleh Business Unit Director Baby HUKI Franciska P Julia kepada Corporate Business Development Brawijaya Rolina T Sari.

Akhir Desember 2019, satu virus corona baru (COVID-19) yang menyerang pernapasan manusia dan bisa menyebabkan kematian merebak dan meluas hingga ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Virus ini pertama kali terdeteksi di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok yang dengan cepat menyebar ke 201 negara hingga akhirnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkannya sebagai pandemi global pada 11 Maret 2020 lalu.

Di Indonesia, pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona pada awal Maret lalu. Berdasarkan keterangan juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona atau Covid-19, Achmad Yurianto, jumlah pasien terjangkit COVID-19 hingga Rabu (01/04/2020), sebanyak 1.677 kasus dengan 157 kematian dan 103 pasien sembuh. DKI Jakarta adalah provinsi dengan jumlah pasien positif corona tertinggi, angkanya mencapai 747 jiwa.

Merebaknya virus COVID-19 yang terjadi selama beberapa bulan ini berdampak pada kelangkaan beberapa produk kesehatan seperti masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, bahkan cairan antiseptik dan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis untuk menangani pasien COVID-19.

Sebagai langkah nyata, perusahaan produsen produk perlengkapan bayi ternama di Tanah Air, Baby HUKI turut ambil peran dalam upaya melawan serta mencegah penyebaran COVID-19. Baby HUKI melakukan aksi solidaritas dengan menyerahkan cairan antiseptik berbasis alkohol kepada Brawijaya Hospital and Clinic yang memiliki 5 cabang di Jabodetabek.

Business Unit Director Baby HUKI, Franciska Puspa Julia, mengatakan, dipilihnya rumah sakit ibu dan anak tersebut lantaran ibu yang baru melahirkan dan bayi yang baru lahir sangat perlu menjaga kebersihan dan kesterilan diri di saat pandemi corona seperti ini. Begitu pula paramedis yang berhubungan langsung dengan bayi baru lahir sehingga perlu menjaga kebersihan tangan sebelum bersentuhan dengan bayi.

"Tidak hanya berguna untuk tenaga medis dan pegawai rumah sakit, cairan ini juga dapat dipakai para pasien dan keluarganya sehingga mereka akan merasa lebih terjaga kebersihannya, sekaligus memberikan rasa aman serta mengurangi kekhawatiran mereka ketika harus berada di lingkungan rumah sakit saat ini,” ungkap Franciska kepada SWAOnline.

Bantuan tersebut disalurkan kepada lima cabang Brawijaya Hospital and Clinic di Jabodetabek mulai tanggal 1 April kemarin. Ke depan, donasi ini akan disalurkan pula ke beberapa kota lain terutama beberapa wilayah di Jawa yang sudah masuk kategori Zona Merah. “Kami menunggu ketersediaan antiseptik, karena kita lihat kebutuhannya juga sedang tinggi. Jika sudah tersedia, akan langsung kami salurkan,” tambah Franciska.

Franciska juga memastikan bahwa cairan antiseptik berbasis alkohol yang disalurkan aman dipakai oleh ibu dan anak. Dengan membantu Ibu menjaga kebersihannya, ia pun berharap dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah korban COVID-19.

"Kami percaya, peran penting ibu dapat membantu menginformasikan perilaku hidup sehat dan bersih kepada anggota keluarga terutama dalam situasi maraknya kasus corona ini. Selain rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai cairan antiseptik berbasis alkohol menjadi solusi mencegah penularan virus corona di tempat umum, termasuk ketika berada di rumah sakit,” tuturnya.

Foto Dokumentasi Baby Huki

Baby HUKI merupakan produk karya dalam negeri yang telah berkecimpung selama 30 tahun dalam bidang produk perawatan bayi. Pengalaman dengan waktu yang tak sedikit ini tentu membuat produk Baby HUKI aman dan terpercaya untuk si kecil.

Baby HUKI juga dikenal dengan rangkaian produk botol susu dan dot orthodontic-nya yang aman, karena terbebas dari bahan-bahan berbahaya seperti BPA (BPA Free) sekaligus telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sejak 2017. Dengan demikian, bunda pun akan merasa lebih nyaman memberikan susu kepada si kecil.

“Kami merupakan produsen botol dan dot halal pertama serta satu-satunya di Indonesia. Proses produksi botol dan dot kami lakukan melalui standar keamanan yang tinggi, hiegenis, kualitasnya terjaga, dan terbebas dari bahan-bahan berbahaya,” jelas Francisca.

Sementara itu, dot orthodontic Baby HUKI dikenal dengan desainnya yang khas. Di mana posisi lubang dot didesian menghadap ke atas sehingga aliran susu tidak keluar jika bayi tidak menghisap. Mekanisme ini sama dengan mekanisme bayi menyusu langsung pada ibu, sehingga tidak membuat bayi bingung puting. Desain tersebut juga disesuaikan dengan bentuk mulut si kecil, yang dapat menunjang dan merangsang pertumbuhan rahang dan gusi si kecil agar gigi tumbuh sempurna.

Baby HUKI juga mendukung Bunda memberikan ASI eksklusif untuk buah hati dengan menghadirkan produk manual breast pump dan nursing pad yang nyaman dipakai. Bunda juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan kebersihan saat mencuci botol susu atau sayur dan buah. Sebab, Baby HUKI memiliki produk Liquid Cleanser yang sudah mengantongi sertifikat halal.

Liquid Cleanser Baby HUKI memiliki kandungan food grade, paraben free, serta antibakteri, yang bermanfaat untuk membersihkan peralatan makan bayi, sayur, buah, dan mainan anak. Baby HUKI Liquid Cleanser hadir dengan empat varian ukuran, yaitu ukuran botol 700 ml serta pouch ukuran travel pack 100 ml, 200 ml, dan 450 ml.

“Dalam kondisi seperti ini, kita mesti ekstra hati-hati karena kita tidak tahu apakah sayur dan buah yang dibeli di luar itu aman dari virus. Untuk itu, kami selalu menghimbau pada para ibu agar mencuci sayur, buah, serta peralatan makan anak dengan pembersih khusus,” tegas Francisca.

Tidak ketinggalan, Baby HUKI memiliki rangkaian produk minyak telon dan minyak kayu putih untuk si buah hati. Minyak telon Baby HUKI dapat dipakai si kecil yang berusia di bawah tiga tahun. Keistimewaannya, adalah kandungan minyak kelapa yang tinggi sehingga tak hanya menghangatkan tubuh tapi juga dapat sekaligus dipakai untuk memijat bayi.

"Minyak kayu putih Baby HUKI diperuntukkan bagi anak usia tiga tahun ke atas. Hangatnya yang pas dan tidak membuat iritasi kulit, akan membuat buah hati merasa lebih nyaman," tambah Franciska.

Adapun rangkaian produk lain Baby HUKI yang terbuat dari bahan berkualitas, di antaranya produk cotton buds, milk dispenser, empeng orthodontic, feeding set, serta bottle & nipple brush. Selain melalui toko-toko yang ada di pasaran, produk-produk tersebut dapat diperoleh melalui official store Baby HUKI di Shoppe, Lazada, dan JD.id.***

Reporter: Vina Anggita

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)