Business Update

Bagaimana Cara Kecantikan Menggerakkan Dunia?

Oleh Editor
Bagaimana Cara Kecantikan Menggerakkan Dunia?

Apa arti kecantikan untukmu? Apakah itu kulit yang bersih dan glowing? Rambut yang lebat dan berkilau, atau tren make up dan fesyen terbaru? Setiap orang pasti punya definisi kecantikannya masing-masing dan L’Oréal sebagai merek kecantikan nomor satu di dunia juga memiliki definisinya tersendiri.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1909, L’Oréal mengerti bahwa kecantikan bukan hanya soal riasan atau tren warna rambut terbaru. Kecantikan merupakan sebuah hal yang esensial, hasrat naluriah yang sudah ada sejak umat manusia lahir, sebuah kekuatan yang mampu memberikan setiap orang kepercayaan diri. L’Oréal percaya bahwa kecantikan adalah sebuah kekuatan yang mampu menggerakkan kita semua, dan menggerakkan dunia.

Lebih dari 100 tahun sejak pertama kali didirikan, L’Oréal telah mendedikasikan diri hanya untuk satu tujuan: menciptakan kecantikan. Dedikasi ini mendorong L’Oréal untuk terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik – dari segi kualitas, efektivitas, keamanan, ketulusan, hingga tanggung jawab – bagi setiap orang di dunia. Tujuan ini dicapai dengan mengamalkan nilai dan prinsip etika yang kuat di setiap cabang perusahaan L’Oréal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sudah lebih dari 40 tahun lamanya L’Oréal beroperasi di Indonesia dan menjadi pusat produksi L’Oréal di ASEAN, dengan memproduksi produk untuk kebutuhan Indonesia & juga mengekspor untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara.

Lalu, bagaimana cara L’Oréal menciptakan kecantikan yang menggerakkan Indonesia dan dunia?

Melalui program L’Oréal Paris Stand Up, L’Oréal Indonesia sejak tahun 2021 telah melatih lebih dari 100,000 orang untuk membantu mencegah pelecehan seksual di ruang publik. Tidak hanya itu, melalui program Beauty for a Better Life (BFBL), L’Oréal Indonesia telah membantu lebih dari 3000 perempuan dari berbagai komunitas rentan untuk mengikuti pelatihan kecantikan gratis dan memberikan mereka kemampuan untuk bekerja atau membuka bisnisnya sendiri di industri kecantikan.

Melalui komitmen L’Oréal For The Future, L’Oréal turut membantu dunia dan menghargai batas-batas planet melalui model bisnisnya. Pada tahun 2021, L’Oréal Indonesia telah berhasil menggunakan 100% sumber energi terbarukan di head office, pabrik, serta warehouse, mengurangi 62% pemakaian air di head office, serta mengurangi 57% sampah plastik di warehouse.

Selain itu, bersama dengan eRecycle serta didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KHLK), Garnier melalui Garnier Green Beauty telah berhasil mengumpulkan dan mendaur ulang lebih dari 200 ton sampah plastik sejak diluncurkan.

Semua pencapaian ini hanyalah permulaan. Hingga tahun 2030, masih ada banyak hal yang akan terus dilakukan untuk membuat L’Oréal semakin berkelanjutan.

Dengan berbagai komitmen dan pencapaian tersebut, L’Oréal percaya bahwa sebagai perusahaan kecantikan nomor 1 di dunia, L’Oréal punya tanggung jawab & kemampuan untuk menggerakkan dunia, menggunakan kecantikan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved