Beli ORI 008, Nikmati Cash Back dari BCA

ORI BCA

Dalil investasi mengatakan jangan taruh telur di satu keranjang. Nah, untuk menyebar risiko, alangkah baiknya investasi Anda tidak ditempatkan di satu instrumen. Selain deposito, properti, saham, ada bentuk investasi lain yang imbal hasilnya menarik, tapi risikonya lebih minim. Namanya Obligasi Negara Ritel (ORI). Yaitu surat pengakuan utang jangka panjang, biasanya di atas 12 bulan.

Beli ORI 008, Nikmati Cash Back dari BCA Beli ORI 008, Nikmati Cash Back dari BCA

Saat ini pemerintah sudah menerbitkan ORI seri 008. Ini artinya permintaan akan ORI di pasar cukup tinggi sejak seri 001 diluncurkan. Maklum, ORI memiliki banyak keunggulan. Pertama, ORI diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia dan sepenuhnya dijamin dalam Undang-undang. Kedua, ORI menawarkan suku bunga tetap sampai waktu jatuh tempo dan membayarkannya setiap bulan dengan tingkat bunga di pasar perdana yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga deposito bank BUMN. Ketiga, ORI dapat dijaminkan atau dipinjamkan kepada pihak lain sebagai alternatif bagi kebutuhan keuangan. Keempat, ORI dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Kelima, ORI berpotensi mencetak keuntungan (capital gain).

Untuk mendukung tujuan ORI dalam mengubah tren masyarakat dari saving oriented menjadi investment oriented, PT Bank Centra Asia Tbk (BCA) kembali berpartisipasi memfasilitasi penjualan ORI 008. Jika Anda tertarik, silakan mengunjungi counter BCA Prioritas terdekat, karena BCA telah ditunjuk sebagai Agen Penjual ORI sejak ORI 002. Pembelian bisa dilakukan sejak tanggal 7 hingga 21 Oktober 2011. Untuk masa penjatahan berlaku pada 24 Oktober dan tanggal pengenyelesaian (settlement) 26 Oktober 2011. Alhasil, Anda bisa ikut menikmati keuntungannya saat ORI dicatatkan di lantai bursa atau dijual di pasar sekunder pada 27 Oktober 2011. Atau, Anda bisa juga menerima pokok investasinya setelah tiga tahun atau pada 15 Oktober 2014 saat tanggal jatuh tempo ORI 008 tiba.

Apa saja keuntungan membeli ORI 008 di BCA? Beberapa manfaat bisa diperoleh investor yang membeli ORI 008 di pasar perdana maupun sekunder melalui BCA. Untuk pembelian di pasar perdana, investor berhak mendapatkan cash back sebesar 0,1% dengan minimum pemesanan Rp150 juta dan akan dibayarkan paling lambat 14 hari kerja setelah tanggal settlement. Selain itu, nasabah hanya cukup membayar biaya materai Rp12.000 dan dibebaskan dari biaya pembukaan rekening efek dan biaya penyimpanan efek sampai jatuh tempo. Pun, Anda telah ikut berpartisipasi dalam program penanaman & pemeliharaan pohon, karena setiap pembelian Rp5 juta (berlaku kelipatan), berarti Anda telah menyumbang Rp1.000 untuk mewujudkan program tersebut. Apalagi, BCA adalah salah satu Agen Penjual ORI 007 Terbaik pada 2010.

Bagi Anda yang membeli ORI 008 melalui BCA di pasar sekunder, maka Anda akan mendapatkan likuiditas yang lebih baik, karena dapat diperjualbelikan di counter BCA Prioritas dengan harga kompetitif. Anda pun akan terbebas dari biaya transfer kupon per bulan dan biaya pengiriman surat konfirmasi jual atau beli.

Jadi, tunggu apa lagi! Bergegaslah Anda menyebar risiko investasi dengan membeli ORI 008 di BCA. Keuntungan ganda akan Anda dapatkan: imbal hasil investasi berlipat ganda, dapat cash back lagi.*

 

Berita BCA (swa.co.id/beritabca)

Leave a Reply

19 thoughts on “Beli ORI 008, Nikmati Cash Back dari BCA”

saya mungkin berminat, Berapa suku bunga yang ditawarkan ORI 008??
by rumah dijual, 30 Aug 2012, 09:29

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)