Berapa Biaya Kuliah Sampoerna University? | SWA.co.id

Berapa Biaya Kuliah Sampoerna University?

Di era global saat ini, banyak calon mahasiswa yang mempertimbangkan untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi internasional, terutama bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman kuliah di luar negeri. Salah satu pilihan perguruan tinggi internasional di Indonesia adalah Sampoerna University, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk mengenyam pendidikan di luar negeri dengan biaya kuliah yang terjangkau.

Sampoerna University memiliki reputasi yang baik di tingkat internasional dan menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di seluruh dunia. Dengan adanya kerja sama dengan institusi tingkat internasional, para mahasiswa dapat merasakan pengalaman kuliah yang berbeda dari berbagai negara.

Selain itu, biaya kuliah di Sampoerna University juga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan kuliah langsung di luar negeri. Dalam artikel ini akan membahas lebih lanjut seputar biaya kuliah di Sampoerna University dan beberapa penawaran beasiswa yang menarik.

Tuition Fee dari Berbagai Jurusan di Sampoerna University

Sampoerna University General Education Program

Sampoerna University menawarkan program pendidikan umum yang mencakup 2 (dua) tahun masa perkuliahan. Untuk dapat mendaftar ke program ini, calon mahasiswa harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Biaya kuliah selama dua tahun ini mencapai Rp. 247.000.000,- (dua ratus empat puluh tujuh juta rupiah). Program pendidikan umum di Sampoerna University berlangsung hingga semester 4 (empat) di tahun kedua perkuliahan.

Total biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan di Sampoerna University berkisar antara Rp. 328.000.000,- (tiga ratus dua puluh delapan juta rupiah) hingga Rp. 616.000.000,- (enam ratus enam belas juta rupiah), biaya tersebut belum termasuk biaya pendaftaran. Biaya perkuliahan untuk masing-masing fakultas dan jurusan juga berbeda-beda. Berikut adalah detailnya..

Fakultas Teknik dan Teknologi

Untuk Fakultas Teknik dan Teknologi, biaya kuliah untuk Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Industri selama tahun ketiga dan keempat mencapai Rp. 369.000.000,- (tiga ratus enam puluh Sembilan juta rupiah) secara keseluruhan.

Sedangkan untuk Jurusan Ilmu Komputer dan Jurusan Sistem Informasi, biaya kuliah selama tahun ketiga dan keempat mencapai Rp. 360.100.000,- (tiga ratus enam puluh juta seratus ribu rupiah) secara keseluruhan.

Untuk Jurusan Desain Komunikasi Visual, biaya kuliah selama tahun ketiga dan keempat mencapai Rp. 168.750.000,- (seratus enam puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) secara keseluruhan.

Fakultas Bisnis

Untuk calon mahasiswa yang berminat mengambil jurusan Fakultas Bisnis di Sampoerna University, biaya kuliah yang harus dikeluarkan tergantung pada jurusan yang dipilih. Jurusan Manajemen pada tahun ketiga dan keempat memerlukan biaya kuliah sebesar Rp. 313.000.000,- (tiga ratus tiga belas juta rupiah) secara keseluruhan. Sedangkan untuk Jurusan Akuntansi pada tahun yang sama, biaya kuliah mencapai Rp. 162.000.000,- (seratus enam puluh dua juta rupiah) .

Fakultas Ilmu Pendidikan

Sampoerna University juga menawarkan jurusan pendidikan, yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Biaya kuliah untuk tahun ketiga dan keempat pada jurusan ini mencapai Rp. 81.000.000,- (delapan puluh satu juta rupiah) secara keseluruhan.

Penjelasan Tentang Perincian Biaya

Selanjutnya adalah penjelasan tentang perincian biaya yang perlu dikeluarkan saat menempuh pendidikan di Sampoerna University. Biaya yang disebutkan belum termasuk uang masuk atau uang pangkal pendidikan. Berikut adalah rincian biaya kuliah untuk beberapa fakultas di Sampoerna University:

Fakultas Ilmu Pendidikan

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris memerlukan biaya masuk sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Biaya kuliah tahun pertama dan kedua mencapai Rp. 113.500.000,- (seratus tiga belas juta lima ratus ribu rupiah). Sedangkan biaya kuliah tahun ketiga dan keempat mencapai Rp. 40.500.000,- (empat puluh juta lima ratus ribu rupiah).

Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan

Program pendidikan Psikologi memerlukan biaya masuk sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Biaya kuliah tahun pertama dan kedua mencapai Rp. 113.500.000,- (seratus tiga belas juta lima ratus ribu rupiah). Sedangkan biaya kuliah tahun ketiga dan keempat mencapai Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).

Fakultas Bisnis

Biaya pendidikan di Fakultas Bisnis mencakup beberapa program studi, yaitu Program pendidikan Kewirausahaan, Keuangan dan Perbankan, Digital Marketing, dan Akuntansi.

Untuk setiap program studi, biaya masuk adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Selama dua tahun pertama, biaya pendidikan setiap program studi adalah Rp. 113.500.000,- (seratus tiga belas juta lima ratus ribu rupiah), sedangkan selama dua tahun berikutnya, biaya pendidikan Program pendidikan Kewirausahaan, Keuangan dan Perbankan, dan Digital Marketing adalah sebesar Rp. 156.500.000,- (seratus lima puluh enam juta lima ratus ribu rupiah), sementara Program Akuntansi memiliki biaya pendidikan sebesar Rp. 81.000.000,- (delapan puluh satu juta rupiah).

Fakultas Teknik dan Teknologi

Biaya pendidikan di Fakultas Teknik dan Teknologi terdiri dari beberapa program studi, yaitu Program Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Komputer, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

Untuk setiap program studi, biaya masuk adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Selama dua tahun pertama, biaya pendidikan setiap program studi adalah Rp. 113.500.000,- (seratus tiga belas juta lima ratus ribu rupiah), sedangkan selama dua tahun berikutnya, biaya pendidikan Program Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi adalah sebesar Rp. 184.500.000,- (seratus delapan puluh empat juta lima ratus ribu rupiah), sementara Program Desain Komunikasi Visual (DKV) memiliki biaya pendidikan sebesar Rp. 84.375.000,- (delapan puluh juta tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

Sebagai calon mahasiswa yang ingin mengambil program studi di berbagai Fakultas di Sampoerna University, biaya pendidikan yang akan dikeluarkan harus menjadi pertimbangan yang serius. Namun, biaya tersebut sebanding dengan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh universitas dan peluang karir yang luas bagi lulusan dari Sampoerna University.

Program Beasiswa di Sampoerna University

Sampoerna University menawarkan berbagai macam beasiswa untuk mendukung para mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi mereka. Salah satu program beasiswa yang disediakan adalah Sampoerna University Merit Award, yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan prestasi akademik yang sangat baik.

Selain itu, ada juga program beasiswa SPARK Presidential Scholarship Sampoerna University yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan kepemimpinan yang tinggi. Selain beasiswa tersebut, Sampoerna University juga menawarkan berbagai jenis bantuan keuangan dan kesempatan magang untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan profesional mereka.

Dengan berbagai pilihan program beasiswa dan bantuan keuangan yang tersedia, Sampoerna University berkomitmen untuk mendukung mahasiswa dalam meraih cita-cita mereka dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Sampoerna University Merit Award

Beasiswa Sampoerna University Merit Award merupakan salah satu beasiswa yang disediakan oleh Sampoerna University untuk mendukung pendidikan tinggi bagi para mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang sangat baik. Beasiswa ini dapat diperoleh oleh mahasiswa baru yang telah diterima di Sampoerna University maupun mahasiswa yang sedang menempuh studi di universitas tersebut.

Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus berprestasi dan meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi tantangan di masa depan. Selain itu, beasiswa Sampoerna University Merit Award juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai kegiatan dan program yang dapat memperkaya pengalaman belajar mereka di kampus.

SPARK Presidential Scholarship

Beasiswa SPARK Presidential Scholarship Sampoerna University adalah program beasiswa yang ditujukan untuk mendukung mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan kepemimpinan yang tinggi di Sampoerna University. Beasiswa ini diberikan secara penuh, mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya akomodasi untuk kegiatan belajar-mengajar.

Melalui beasiswa ini, para mahasiswa terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di lingkungan yang berkualitas, mendapatkan pengalaman berharga, dan memiliki akses ke jaringan profesional dan akademik yang luas.

Diharapkan bahwa para penerima beasiswa ini akan dapat mengembangkan potensi diri mereka dan menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Sampoerna University adalah institusi pendidikan yang memadukan pengajaran berkualitas, pengembangan keterampilan praktis, serta dukungan finansial dan profesional yang luas bagi mahasiswa.

Bergabunglah dengan Sampoerna University dan rasakan pengalaman pendidikan yang menyenangkan dan bermanfaat, serta jalin hubungan dengan jaringan profesional dan akademik yang luas untuk membantu mewujudkan impian karier di masa depan. Daftar disini!

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)