5 Fitur Tahapan Berjangka BCA Ini Bakal Bikin Kamu (Akhirnya) Mau Menabung!

Apakah pengeluaranmu setiap bulan lebih besar dari penghasilanmu? Apakah kamu sering cemas bagaimana harus membayar setiap tagihan? Apakah kamu punya banyak angan dan impian, tapi bertanya-tanya kapankah kamu akan memiliki uang untuk mewujudkannya? Ataukah bahkan kamu tidak punya dana simpanan untuk keperluan darurat sekalipun?

Tidak penting apakah kamu seorang first jobber yang belum lama merasakan nikmatnya memperoleh uang hasil keringat sendiri, ataukah seorang ibu rumah tangga dengan kesibukan (dan tagihan) yang seakan tak ada habisnya. Jika kamu banyak menjawab “ya” dari sejumlah pertanyaan di atas, maka kamu tahu ada yang harus diubah dari caramu mengelola keuangan.

BCA Tahapan Berjangka BCA Tahapan Berjangka

Kadang, melakukan hal yang benar itu butuh paksaan pada awalnya. Dan “hal yang benar” untuk kamu lakukan saat ini adalah menabung. Ya, menabung, karena rekeningmu di bank punya kegunaan lain selain sebagai persinggahan sesaat untuk gajimu. Berkomitmen untuk menyisihkan sebagian dari uang yang kamu peroleh setiap bulannya, demi kepentingan yang lebih besar di masa mendatang.

Ini waktu yang tepat bagimu untuk berhenti hidup tanpa perencanaan keuangan, karena pada 22 Februari 2016 nanti BCA akan meluncurkan Tahapan Berjangka, yang punya fitur-fitur berikut ini:

1. Setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu yang fleksibel

Tahapan Berjangka BCA adalah tabungan perorangan dalam mata uang Rupiah yang akan secara otomatis mendebet atau menarik dari rekening sumber dana nasabah BCA. Rekening sumber dana dapat berupa Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, maupun Tapres. Setiap nasabah dapat memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka yang dihubungkan ke satu rekening sumber dana.

Jangka waktu menabung sangat fleksibel, mulai dari minimal 12 bulan hingga maksimal 240 bulan (20 tahun). Setoran bulanan dimulai dari Rp500 ribu per bulan, dan bisa lebih besar dengan kelipatan Rp 50 ribu. Kamu juga bebas menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan.

2. Suku bunga menarik

Tahapan Berjangka BCA memberikan bunga berjenjang (tiering) berdasarkan setoran rutin bulanan. Detilnya sebagai berikut :

Setoran rutin per bulan

Jangka Waktu

1 - < 3 tahun

Jangka Waktu

3 - < 5 tahun

Jangka Waktu

5 - < 10 tahun

Jangka Waktu

>= 10 tahun

< Rp 1 juta

3,00%

3,50%

3,75%

4,00%

>= Rp 1 juta

3,50%

3,75%

4,00%

4,25%

Fluktuasi suku bunga bisa terjadi mengikuti perkembangan pasar, dan akan dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

3. Tabungan tidak dapat ditarik sebelum jatuh tempo

Selain membantu mewujudkan impian kamu, Tahapan Berjangka BCA juga akan membentuk kebiasaanmu dalam menabung secara rutin. Pasalnya, nasabah tidak dapat melakukan penarikan dana atau penutupan rekening sebelum jangka waktu menabung berakhir.

Apabila kamu terpaksa melakukan penarikan dana atau penutupan rekening, maka kamu akan dikenakan biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo.

Dan jika dana tidak tersedia pada tanggal pendebetan, maka autodebet akan terus dilakukan ulang sampai tiga bulan berturut-turut. Jika masih gagal juga, rekening Tahapan Berjangka kamu akan otomatis ditutup dengan dikenai biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo, dan dana akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

4. Syarat mudah dan banyak fasilitasnya

Syarat pembukaan rekening Tahapan Berjangka BCA sangat mudah, yaitu WNI berusia minimal 12 tahun dan maksimal 60 tahun, dengan jangka waktu menabung maksimal sampai dengan usia 65 tahun. Tentunya kamu juga perlu memiliki rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA. Cukup dengan mengisi formulir pembukaan Tahapan Berjangka, kemudian menyetujui syarat dan ketentuan pembukaan rekening serta produk asuransi jiwa, yang akan dijelaskan berikutnya.

Dengan Tahapan Berjangka BCA, kamu tidak perlu repot melakukan setoran bulanan karena ada fasilitas autodebet dari rekening sumber dana. Selain itu kamu juga dibebaskan dari biaya administrasi dan memiliki kemudahan pengecekan saldo rekening Koran elektronik (e-statement) melalui KlikBCA Individu setiap bulan, bahkan bisa mengeceknya hingga dua tahun ke belakang.

Jika rekening Tahapan Berjangka-mu sudah jatuh tempo, kamu juga akan menerima notifikasi melalui SMS atau email.

5. Asuransi jiwa, memastikan tujuan tabungan tercapai

Istimewanya, bekerja sama dengan asuransi BCA Life, Tahapan Berjangka BCA juga memberikan manfaat asuransi jiwa secara cuma-cuma. Selain santunan kematian sebesar Rp 5 juta, nasabah akan menerima manfaat asuransi berupa uang pertanggungan sebesar setoran rutin Tahapan Berjangka yang belum disetorkan. Hal ini menunjukkan komitmen BCA dalam memberikan kemudahan kepada semua nasabahnya. Manfaat uang pertanggungan yang akan diterima oleh ahli waris nasabah adalah sebagai berikut :

Masa Menabung

Alasan Meninggal

Uang Pertanggungan

< 1 tahun

Sakit

-

Kecelakaan

1 x UP, maksimal Rp 750 juta per nasabah

>= 1 tahun

Sakit

1 x UP, maksimal Rp 750 juta per nasabah

Bagaimana, tertarik membuka Tahapan Berjangka BCA? Jika tidak menabung mulai dari sekarang, maka kapan lagi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter @HaloBCA.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)