Baca Kiat Ini Sebelum Meminta Kenaikan Gaji dari Atasan

www.beyond-banking.co

Mendapatkan kenaikan gaji merupakan hak para karyawan yang sudah bekerja maksimal untuk sebuah perusahaan. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa sistem kenaikan gaji terkadang tidak dijelaskan secara rinci pada karyawan.

Oleh sebab itu, merupakan hal yang wajar bila Anda berinisiatif meminta kenaikan gaji. Nah, sebelum melakukannya, simak enam panduan berikut untuk menyampaikan niat tersebut pada atasan, seperti dikutip Cosmopolitan.

“Sebelum meminta kenaikan gaji, kamu harus punya rekam kerja yang baik. Ciptakan sesuatu hal yang bernilai, lalu ketahui nilaimu sendiri.” - Amy Wilkinson (Penulis of Creator's Code: 6 Skills of Extraordinary Enterpreneurs)
“Sebelum maju, kamu harus sukses di wilayahmu sendiri dan kurangi segala risiko. Sebelum masuk untuk bertemu dengan bos, pikirkan semua alasan mengapa ia akan mengatakan 'tidak'.” - Stephanie Ruhle (MSNBC/Today Show Host)

“Jika seseorang meminta kenaikan gaji, ia harus memberikan alasan-alasan yang sangat jelas.” - Sara Blakely (Founder & Owner of Spanx)

“Berikan contoh-contoh nyata yang menunjukkan mengapa apa yang kamu lakukan bernilai.” - Melanie Whelan (CEO of SoulCycle)

“Pikirkanlah prestasi yang sudah kamu capai selama 6-12 bulan terakhir yang sudah memberi dampak signifikan pada perusahaan, karena permintaan tanpa 'isi' seringkali gagal.” - Jenn Hyman (Founder & CEO of Rent the Runway)

“Jangan memakai alasan, 'Saya butuh ekstra untuk memberi makan anak, bayar sewa tempat tinggal.' Bosmu tidak memiliki kewajiban apapun atas masalahmu. Hal yang penting untuk dibicarakan adalah, nilai apa yang sudah kamu tambahkan ke perusahaan, bagaimana kamu sudah semakin maju, mengapa kamu pantas menerimanya, dan betapa penting kamu bagi perusahaan tersebut.” - Tyra Banks (Model & Produser)

Dengan mengikuti panduan dari para tokoh di atas, sekarang Anda semakin siap untuk mengajukan kenaikan gaji pada atasan. Semoga beruntung!

Sumber : www.beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)