BCA Manfaatkan Teknologi “Artificial Intelligence” untuk Berikan Layanan Nasabah

Foto : www.Beyond-banking.co

Keberadaan konsumen sangatlah penting bagi pelaku usaha karena tanpa konsumen bisnis tidak akan berjalan. Interaksi dengan konsumen harus juga menjadi prioritas untuk memahami kebutuhan mereka agar produk dan layanan yang diberikan sesuai.

Bagi perusahaan perbankan nasabah adalah konsumen utama. Demi interaksi dengan nasabah dan memahami kebutuhan mereka, di era yang semakin modern ini, banyak perusahaan perbankan berlomba-lomba mengadaptasi teknologi digital. Salah satunya sepertu yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Baru-baru ini, bank swasta tersebut merilis VIRA, asisten virtual bagi nasabahnya. VIRA menggunakan teknologi NLP (Natural Language Processing) sehingga dapat memahami bahasa sehari-hari yang digunakan nasabah untuk bertanya dan teknologi robot berupa kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Melalui VIRA, nasabah bisa mengakses beragam layanan perbankan, mulai dari cek promo terbaru, cek kurs, informasi lokasi ATM, melakukan registrasi kartu kredit atau KPR, cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit hingga administrasi. Selain itu juga informasi-informasi lain seperti promo-promo yang ada. Nasabah bisa terlayani dengan lebih baik.

Untuk dapat mencoba layanan asisten pribadi Vira, nasabah cukup menambahkan akun resmi BCA bernama Bank BCA di Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan LINE.

Sumber : www.beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)