BCA Siap Dukung Visi ITB sebagai “Entrepreneur University”

Foto : beyond-banking.co

PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) mendukung peningkatan jumlah entrepreneur baru sebagai tonggak kemajuan bangsa. BCA sudah lama dikenal sebagai lembaga keuangan yang memiliki hubungan baik dengan entrepreneur di Indonesia. Berbekal pengalaman baik tersebut, Institut Teknologi Bandung (ITB) menginginkan kerja sama pengembangan entrepreneur dengan BCA.

Di sela-sela pegesahan Memorandum of Understanding (MoU) pembayaran uang kuliah secara online menggunakan BCA Virtual Account, Kamis (26/10/2017), Prof. Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS selaku Wakil Rektor bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan Institut Teknologi Bandung (ITB) mengungkapkan kerja sama saat ini harus berkembang untuk meningkatkan karakter mahasiswa.

“Apa yang sudah kita sepakati saat ini semuanya untuk mahasiswa. Saya harapkan akan terus berkembang dan ujungnya adalah penambahan nilai tambah mahasiswa,” ujarnya.

BCA sebelumnya sudah mewujudkan dukungan tersebut dalam beberapa kegiatan, seperti pemberian beasiswa, kuliah terbuka yang dibawakan Presiden Direktur BCA.

Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa BCA selalu memperhatikan visi dari ITB.  Seperti yang diucapkan oleh Wawan, BCA harus banyak ikut langsung dalam membangun karakter dan jiwa entrepreneur mahasiswa ITB karena ini menjadi kunci kemajuan bangsa.

Menurut Wawan, saat ini pihak ITB sudah melahirkan sejumlah perusahaan startup yang siap dibina oleh BCA. ITB saat ini sudah memiliki kurang lebih 70 perusahaan startup yang masih memiliki masalah dalam hal pembiayaan. “Saya harap BCA mampu menjadi financial supporter mereka,” ujarnya.

Sejalan dengan visi tersebut, BCA juga memiliki program CSR untuk mendukung peningkatan keterampilan dan pengetahuan para entrepreneur muda Indonesia agar bisa menjalankan bisnisnya dengan lebih baik dan penuh inovasi. “Ke depan bisa dijajaki kerja sama yang lebih intens terkait hal ini,” ungkap Liza Widyasari, Vice President Divisi Pengembangan Solusi Transaksi BCA.

Sumber : beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)