BCA Smartcash Solusi Dana Tambahan Bagi Pedagang

Besarnya potensi bisnis transaksi para pedagang tidak disia-siakan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Untuk itulah, bank papan atas tersebut merilis Kartu BCA Smartcash. Kartu ini berfungsi sebagai penyedia dana pinjaman tanpa agunan untuk berbagai keperluan transaksi bisnis.

BCA Smartcash Solusi Dana Tambahan Bagi Pedagang
BCA Smartcash Solusi Dana Tambahan Bagi Pedagang

Fitur-fitur BCA Smartcash di antaranya: limit kredit Rp 10 juta – 100 juta. Bunga efektif 1,8 persen per bulan terhitung bunga harian (0,06 persen). Uang iuran dibedakan dua: untuk kredit limit Rp 10 juta – 50 juta sebesar Rp 250 ribu. Sementara itu, kredit limit di atas Rp 50 juta – 100 juta sebesar Rp 500 ribu. Kartu ini dapat digunakan di ATM BCA, Cabang BCA dan merchant BCA. Untuk pembayaran, bisa melalui ATM BCA, Cabang BCA, KlikBCA dan m-BCA.

Beberapa persyaratan untuk mendapatkan BCA Smartcash di antaranya: WNI berdomisili di Indonesia. Batas usia minimum 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Lalu, memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun. Juga, omset minimal Rp 30 juta per bulan. Tidak ketinggalan, harus menyertakan kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Bagaimana fitur transaksi dan limit transaksinya? Transaksi di ATM BCA dengan penarikan tunai, limit maksimal Rp 10 juta per hari. Untuk transfer ke rekening BCA, maksimum Rp 50 juta per hari.

Untuk transaksi dengan mesin EDC BCA,batas limit penarikan tunai dan transfer ke rekening BCA sesuai dengan limit kartu yang masih tersedia. Sama halnya untuk pembelanjaan di merchant, juga sesuai limit kartu yang masih tersedia.

Besarnya manfaat BCA Smartcash dirasakan betul oleh Ruth Coleen, pemilik toko fashion tekstil “Perkasa Jaya Makmur” di Pasar Tanah Abang Blok A. B2. C.69. “Waktu itu awalnya karena bisnis seperti ini pembeli bayar menggunakan giro. Terkadang kalau lagi sepi, pembeli mundur gironya. Hal seperti ini sangat mempengaruhi perputaran bisnis kami. Pembeli ada yang seharusnya bayar 3 bulan, molor jadi 4 bulan. Itulah alasan saya menggunakan Smartcash ini,” jelasnya.

Dihadapkan pada kondisi tersebut, biasanya bank-bank lain menawarkan solusi Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan bunga tinggi. Nah, melalui BCA Smartcash, BCA menawarkan suatu solusi yang tepat dan menarik. “Kalau KTA bunganya tinggi sekali, sementara BCA menawarkan Smartcash dengan bunga sangat kompetitif bahkan bisa dibilang rendah. Selain itu, penggunaan Smartcash dapat dikontrol. Pengeluaran kita seperti ada semacam “warning” tiap bulannya,” ungkap Ruth tentang manfaat BCA Smartcash.

Biasanya Ruth menggunakan BCA Smartcash jika ada kebutuhan mendadak untuk keperluan bisnis. Platform yang biasa digunakannya antara Rp 10-50 juta.

Ruth menggeluti bisnis fashion tekstil di Pasar Tanah Abang sejak tahun 2002. Biasanya produk-produk Ruth dijual ke pelanggan yang akan menjual lagi secara grosir. “Pembeli pesan bahan kain dari kami, lalu kami kirim ke konveksi yang menjadi mitranya,” ujar wanita murah senyum ini. Sementara, untuk mendapatkan supply bahan kain tersebut, Ruth mengorder ke pabrik tekstil yang ada di Solo dan Bandung.

Diakui Ruth, penjualan saat Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun ini agak lesu. Saat ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dampak dari kenaikan harga BBM, daya beli konsumen turun. Di samping itu, Lebaran berdekatan dengan tahun ajaran baru sehingga pengeluaran rumah tangga diprioritaskan pada keperluan sekolah. Dibanding tahun lalu, kenaikan omset Lebaran tahun ini menurun sekitar 10 persen. “Biasanya omset bulanan kami sekitar Rp 2 miliar – 3 miliar,” jelas Ruth.(***)

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Leave a Reply

1 thought on “BCA Smartcash Solusi Dana Tambahan Bagi Pedagang”

Pinjaman KTA BCA Personal Loan ini memiliki suku bunga terendah dari 12% flat per tahun. Seperti pada umumnya pinjaman ini tidak memiliki agunan (KTA). Maksimum jumlah pinjaman yang dapat diminta bisa mencapai Rp 100 juta dengan jangka waktu paling lama adalah 3 tahun.
by Shinta, 21 May 2014, 16:28

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)