Belum Punya Uang Elektronik untuk Bayar Tol? Pesan Saja Lewat Layanan Go-Mart

Foto : Beyond-banking.co

Beberapa tahun terakhir, pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) terus berupaya membudayakan penggunaan uang elektronik. Tujuannya untuk mewujudkan less cash society yang dapat memberikan berbagai dampak positif. Salah satunya kepraktisan dan keamanan pembayaran bagi masyarakat.

Salah satu upaya nyata pemerintah mendorong penggunaan uang elektronik adalah penerapan sistem e-ticketing menggunakan uang elektronik untuk berbagai moda transportasi. Baru-baru ini pemerintah juga mewajibkan penggunaan uang elektronik untuk pembayaran tarif tol.

Namun sayang, masih ada satu kesulitan yang sering dikeluhkan masyarakat yaitu akses untuk memperoleh uang elektronik yang terbatas pada kanal-kanal milik penerbit uang elektronik.

Peduli akan hal tersebut, Bank Indonesia pun mencari solusi dengan menggandeng Go-Jek. Dengan adanya kerja sama ini masyarakat dapat memperoleh uang elektronik dari berbagai bank melalui layanan Go-Mart, yang merupakan bagian dari aplikasi Go-Jek.

“Kami mendorong agar proyek kerja sama ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama masing-masing bank dengan Go-Jek,” kata Kepala Perwakilan BI DKI Jakarta Doni P Joewono dalam siaran pers.

Doni melanjutkan, mempermudah akses dan isi ulang uang elektronik diharapkan mampu membuat masyarakat tak lagi harus mengantre di gerbang tol. VP Marketing Core Products Go-Jek Pinkan Irwin mengatakan, adanya kerja sama ini diharapkan juga bisa menyukseskan program elektronifikasi tol pemerintah dan mendorong terwujudnya less cash society.

"Kami ada ratusan ribu driver dan beberapa merchant serta lima bank di fitur Go-Mart yang bisa mendukung program elektronifikasi tol," kata Pinkan.

Salah satu bank yang ikut dalam kerja sama ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta ini memberikan kemudahan ini khusus untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek. Jadi, jika ingin memiliki uang elektronik terbitan BCA, cukup pilih Go-Mart di dalam aplikasi Go-Jek,  pilih kategori uang elektronik, kemudian pilih Kartu Flazz di logo Bank BCA.

Masyarakat bisa memilih Flazz dengan nilai Rp 50.000 berisi saldo Rp 20.000 di Go-Mart. Untuk mendukung kelancaran kerja sama ini BCA sudah menyiapkan 20 Cabang BCA untuk mempermudah driver Go-Jek mengambil Flazz pesanan pelanggannya. Perlu diketahui, ongkos kirim akan dikenakan sesuai jarak terdekat kantor cabang penyedia dan lokasi pengiriman.

Mau tahu informasi selengkapnya tentang Flazz? Kunjungi   www.bca.co.id/flazzditol

Sumber : beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)