Cicil Rumah Tanpa Harus Korbankan Gaya Hidup? Bisa!

Memiliki rumah sendiri saat ini menjadi impian setiap orang, termasuk generasi milenial. Beranjak dewasa dan mandiri dengan karier yang dijalani, rumah bagi generasi milenial merupakan aset yang sangat penting untuk dimiliki.

Memiliki rumah sendiri menimbulkan rasa aman dalam hati. Selain itu lebih nyaman juga dibanding rumah sewa atau kamar kos. Bebas didekorasi sesuai selera. Harga properti saat ini terus meningkat sehingga rumah juga menjanjikan imbal balik yang cukup menguntungkan jika dijadikan instrumen investasi.

Namun sayang, tidak semua milenial bisa mewujudkan impiannya memiliki rumah. Tantangan terbesarnya adalah menyiapkan uang muka. Saat ini Bank Indonesia (BI) mengatur bahwa uang muka rumah yang harus dibayarkan nilainya sebesar 15 persen.

Coba hitung, jika seandainya harga rumah Rp 500 juta, maka uang muka yang harus disiapkan besarnya Rp 75 juta. Nominal besar tersebut membuat nyali milenial ciut. Muncul stigma bahwa rumah hanya bisa dimiliki mereka yang sudah mapan usia dan kondisi ekonominya.

Tantangan lainnya adalah banyaknya kebutuhan untuk gaya hidup. Milenial kini memiliki kebutuhan gaya hidup yang cukup menguras tabungan. Misalnya saja tren traveling yang kini tengah populer di kalangan milenial.

Belum lagi ditambah godaan hangout dan tuntutan untuk mengikuti gaya hidup teman sepermainan. Sungguh diperlukan keteguhan dan pengelolaan keuangan yang cerdas agar tidak kebobolan.

Menyadari kondisi ini, BCA memberikan solusi melalui Menu Baru KPR BCA “Angsuran Terencana”. Melalui menu ini, nasabah bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan. Nantinya angsuran nasabah akan disesuaikan setiap tahunnya selama periode suku bunga yang diikuti.

Nasabah bisa mendapat suku bunga spesial Fix 7 persen eff.p.a selama 3 tahun pertama dan Cap 8 persen eff.p.a untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan) serta diskon provisi sebesar 50 persen. Fasilitas ini berlaku dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

BCA menciptakan solusi ini karena menyadari bahwa ke depannya kemampuan nasabah untuk membayar angsuran akan meningkat seiring dengan bertambahnya penghasilan. Dengan demikian, bukan hanya untuk yang sudah mapan, generasi milenial yang masih muda pun dapat lebih mudah mewujudkan impiannya memiliki hunian pribadi.

Sumber : Beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)