Di Rusia, Beli Burger Bisa Pakai Mata Uang Digital

Foto :beyond-banking.co

Dalam cryptocurrency atau mata uang digital, Bitcoin merupakan salah satu mata uang yang paling dikenal. Mata uang tersebut belum lazim digunakan sebagai alat pembayaran. Namun rupanya, sebuah restoran mengumumkan telah menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Restoran tersebut adalah Burger King. Perusahaan waralaba makanan cepat saji ini baru saja meluncurkan “WhopperCoin” di Rusia. Dilansir dari Smart-money.co, menurut laporan CNBC, setiap pelanggan BK yang membeli Whopper akan mendapat token yang dapat diakses menggunakan dompet digital.

Awalnya, Rusia melarang penggunaan Bitcoin. Namun kini Deputi Perdana Menteri Rusia Igor Shuvalo mempertegas mendukung cryptocurrency.

Pertanyaannya, bagaimana Bitcoin akan diperdagangkan melalui WhopperCoin? Transaksi WhopperCoin ada di bawah jaringan besar Ethereal. Platform blockchain ini memungkinkan pengguna WhopperCoin mengeluarkan dan mentransfer token, menukar dan memperdagangkannya secara peer-to-peer.

Pada dasarnya, blockchain mencatat transaksi dan itu tidak bisa diubah. Teknologi ini menjadi jawaban atas perdagangan keuangan dengan sistem kontrak yang cerdas namun tetap legal.

Mereka menyebut bahwa token akan dibagikan pada pembeli WhopperCoin sebagai barang yang bisa dikoleksi. Koin ini juga bisa ditransfer, diperdagangkan, atau menjadi hadiah.

Dalam waktu dekat, Burger King juga akan meluncurkan aplikasi untuk mengakses token di Google Play dan Apple Store. Saat ini, nilai Bitcoin terus naik sehingga selalu dicari sejumlah investor dan pengelola dana (hedge fund).

Sumber: beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)