Keliling Dunia Sambil Menghasilkan Uang ala Keluarga Gee

Foto : beyond-banking.co

Jika melihat foto unggahan di sosial media tentang perjalanan ke luar negeri, hal pertama yang terlintas pasti soal uang. Selain soal berapa uang yang dikeluarkan untuk melakukan perjalanan itu, ada hal lain yang juga menjadi persoalan yaitu bagaimana tetap menghasilkan uang ketika sedang pergi berlibur panjang.

Satu kisah inspiratif datang dari keluarga Gee. Garrett dan Jessica Gee serta dua putri kecil mereka Dorothy (4) dan Manilla (2) pergi berkeliling dunia selama dua tahun belakangan ini.

Perjalanan tersebut mereka rekam dalam blog dan media social. Kisah perjalanan keliling dunia tersebut kemudian menjadi penyokong finansial mereka. "Kadang, saya merasa seperti menipu hidup," kata Garret, sang ayah.

Mereka memulai perjalanan keliling dunia pada musim panas 2015 lalu dengan berbekal uang 45.000 dollar AS. Selain uang itu, mereka pun menyiapkan dana tabungan sebesar 54 juta dollar AS. Dana tabungan didapatkan dari hasil penjualan perusahaan aplikasi milik Garrett pada 2014.

Jessica Gee mengatakan tabungan digunakan sebagai dana darurat jika keadaan memaksa mereka untuk pulang ke Amerika Serikat.

Saat ini, keluarga Gee disokong oleh berbagai sponsor melalui pembuatan konten blog, media sosial, dan berbagai kerja sama. Sebelum ada sponsor, mereka mengaku kesulitan untuk melakukan perjalanan ini.

"Kami menawarkan diri pada perusahaan, hotel, atau maskapai penerbangan yang mungkin tertarik menjadi sponsor. Awalnya susah karena terbatasnya jangkauan kami di media sosial," tuturnya.

Mereka pun sempat tak tahu sampai kapan mereka mampu bertahan dengan berhemat atau menjual barang-barang. Pasalnya, setelah enam bulan perjalanan akun media sosial mereka belum juga dapat menghasilkan uang.

"Saat itu follower media sosial kami mulai naik namun belum menghasilkan uang. Kami kehilangan banyak kesepakatan untuk membiayai perjalanan kami," tambahnya.

Namun seiring berjalannya waktu, mereka berhasil menghadapi permasalahan itu. Kini melalui unggahan Instagram, mereka mampu menghasilkan 5.000 dollar AS sampai 8.000 dollar AS.

Garrett Gee menyarankan, jika sudah memiliki penghasilan mapan, sisihkan sedikit waktu untuk mengerjakan proyek lain untuk mendapatkan tambahan uang. Dengan demikian, bepergian menjadi semakin aman dan terjamin.

Menurutnya, keliling dunia dapat memberikan keuntungan dan pengalaman yang tak terlupakan. Ia pun menyarankan untuk keluar dari zona nyaman dan menghadapi semua permasalahan yang terjadi di sepanjang perjalanan.

sumber : beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)