Kolaborasi BCA & Flock Creative Network Membawa Tradisi Lama dengan Makna Baru

Hingga saat ini, jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia sudah mencapai lebih dari 18.000 orang. Sebagai langkah pencegahan agar Covid-19 tidak menyebar lebih luas lagi, pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik pada musim Lebaran 2020 ini. Tentunya ini akan menjadi Lebaran yang berbeda dari biasanya karena tidak bisa berkumpul dengan sanak saudara, serta hilangnya momen pembagian THR ketika anggota keluarga yang lebih tua atau sudah berpenghasilan memberikan uang (salam tempel) ke saudara yang lebih muda baik anak, keponakan, dan cucu.

BCA menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile untuk kirim THR online.

Berkaitan dengan kebijakan tersebut, Bank Central Asia (BCA) sebagai salah satu bank komersial terbesar di Indonesia turut mendukung pemerintah dengan tetap menawarkan keseruan tradisi berbagi THR saat Lebaran meski tanpa mudik. Melalui fitur ”BagiBagi” di BCA mobile, nasabah dapat BagiBagi THR kepada orang terkasih secara online. Nasabah dapat membuat tautan yang kemudian dapat dibagikan kepada sanak saudara, teman, dan kerabat lainnya melalui media sosial atau messenger apps. Jumlah nominalnya pun bisa diatur dengan mode “Acak/Random” atau “Pasti/Fixed” sehingga momen bagi-bagi THR tetap bisa terlaksana meski tidak bertemu secara langsung.

Berkolaborasi dengan Flock Creative Network, BCA meluncurkan kampanye yang memastikan bahwa kehadiran Covid-19 bukan menjadi halangan bagi mereka untuk tetap bisa bagi-bagi THR dengan cara yang aman dan menyenangkan. Kampanye yang ditayangkan sejak 17 Mei 2020 hingga 20 Juni 2020 ini bercerita dari sudut pandang seorang remaja dan para sepupu yang membayangkan suasana Lebaran ideal bersama keluarga besar serta menanti dengan penuh harap momen pembagian THR dari para Om dan Tante.

Namun, kenyataan berkata lain. Bagaimana bisa mendapat THR kalau Lebaran tahun ini hanya #DiRumahAja? Jawabannya, ya dengan BagiBagi di BCA mobile.

Ilustrasi sanak saudara yang menanti salam tempel THR dalam kampanye #WaktunyaBagiBagi BCA.

Senior Vice President Marketing Communications BCA Norisa Saifuddin mengatakan, ”Sesuai dengan komitmen BCA untuk senantiasa di sisi nasabah, kami berusaha untuk relevan dengan keadaan saat ini, sehingga kami merasa fitur BagiBagi di BCA mobile adalah solusi yang tepat bagi nasabah untuk berbagi, termasuk berbagi THR Lebaran. Kami berharap melalui kampanye ini nasabah atau masyarakat luas tetap bisa saling berbagi THR dan kebahagiaan ke sanak keluarga sambil tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap menjaga jarak.”

Pada kesempatan yang sama, Creative Group Head Flock Fransisca Kandida menyampaikan di situasi yang penuh ketidakpastian seperti sekarang ini, masih ada cara mudah untuk merayakan Lebaran dengan penuh keceriaan. Seperti tokoh Anto dan sepupunya, mereka mendapat kejutan saat Om Bondan memberikan THR melalui BagiBagi. “Kami berharap melalui kampanye ini, orang-orang terinspirasi untuk tetap merayakan Lebaran dengan penuh sukacita meski di rumah aja. Lebaran tahun ini memang berbeda, tapi tradisi bagi-bagi THR tetap sama, bahkan lebih menyenangkan dari biasanya. Keceriaan Lebaran tetap terasa meski tidak saling tatap muka,” ujar Fransisca.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)