Komunitas Pebisnis BALI: dr Vivi Vinata Guizot Sp.BP.RE - Menambah Kualitas Hidup Lewat Operasi Plastik

Memiliki kecantikan paripurna, merupakan idaman setiap orang. Bila kondisi itu jauh dari angan, operasi plastik (aesthetic surgery) mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan. Padahal mulanya operasi plastik bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh karena alasan kesehatan. Namun seiring perkembangan waktu ternyata tujuan awal itu mengalami pergeseran. Operasi plastik tidak hanya untuk kesehatan saja, tapi juga untuk yang ingin tampil lebih cantik, muda atau memiliki tubuh yang sempurna.

Komunitas Pebisnis BALI: dr Vivi Vinata Guizot Sp.BP.RE - Menambah Kualitas Hidup Lewat Operasi Plastik Komunitas Pebisnis BALI: dr Vivi Vinata Guizot Sp.BP.RE - Menambah Kualitas Hidup Lewat Operasi Plastik

Tren itu belakangan ini semakin berkembang. dr Vivi Vinata Guizot SpBP-RE menangkap peluang itu. Vivi, kelahiran Denpasar, Juli 1974 ini memutuskan pulang kampung, pindah dari tempat bertugas sebelumnya, Jakarta, dan mendirikan Define Aesthetic Surgery & Beauty Clinic di Jalan Raya Puputan No.188 Renon, Denpasar pada November 2012 lalu.

Keterlibatan Vivi dengan bedah plastik sudah dimulai saat menemani kerabatnya menjalani operasi di Singapura untuk memperbaiki kekurangan pada matanya yang tidak sama besar. Kerabatnya, yang kala itu sudah duduk dibangku SMA sebelumnya dikenal Vivi sebagai pribadi yang tertutup, suka mengurung diri dan menarik diri dari pergaulan. Tapi begitu selesai menjalani operasi yang hanya 30 menit, ia berubah tambah cantik, menjadi pribadi yang ceria dan bisa bergaul dengan normal.

“Bedah plastik menjadikan orang percaya diri, menjadikan lebih semangat dan meningkatkan kualitas hidup seseorang”, ungkap ibu dua anak kelahiran 15 Juli 1974 ini menggambarkan perubahan yang dialami kerabatnya tahun 1989 itu.

Sejak itu Vivi bertekad ingin menjadi dokter bedah plastik.

“Ternyata passion saya memang disini. Saya senang lihat orang jadi percaya diri setelah saya operasi. This is my job” paparnya yakin.

Apalagi penampilan menurut Vivi kini menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan dan menjadi kebutuhan, dan operasi plastik dianggap pilihan alternatif terbaik untuk mengubah atau sekedar memperbaiki bagian tubuh sehingga tampak lebih ideal.

“Teknologi bedah plastik kita sudah tidak kalah dengan luar negeri”, kata Vivi . Hal ini ditunjukkan dengan makin meningkatnya pasien asing yang memilih melakukan bedah plastik untuk kecantikan di Bali. Dari 700 pasien yang ditanganinya dua tahun belakangan, 50% merupakan pasien asing yang didominasi warga negara Australia.

Dokter bedah plastik lulusan FKUI tahun 2009 dengan predikat terbaik ini lebih lanjut menyatakan, biaya yang harus dikeluarkan yang jauh lebih murah dengan kualitas dokter dan standar operasi yang bagus merupakan alasan utama para pasien asing memilih melakukan operasi di Bali. Vivi memberi contoh biaya melakukan operasi kantong mata di luar negeri bisa mencapai Rp 150 juta tapi bila dilakukan di Bali cukup dengan Rp 20 juta saja untuk kelopak mata atas dan bawah. “Saya bekerja dengan hati, tidak mencari keuntungan semata”, tuturnya lagi.

Keberhasilan demi keberhasilan operasi yang disebarkan para pasiennya dari mulut ke mulut merupakan sarana promosi yang sangat ampuh, terbukti banyak pasien yang datang karena mendapatkan rekomendasi dari pasien sebelumnya. Selain itu Vivi memilih acara wedding expo dan fashion show sebagai ajang untuk mempromosikan kliniknya.

Dibantu 13 orang karyawannya, Define Aesthetic Surgery & Beauty Clinic menurut Vivi saat ini paling banyak melayani operasi plastik untuk memperindah bentuk hidung (rhinoplasty) dan memperindah kelopak mata (blepharoplasty). “Sekarang ada tren baru, fat transfer dan stem cell”, tambah Vivi yang rutin mengikuti training surgery ke Beijing, Korea, Bangkok, Kuala Lumpur dan Penang. Tak tanggung-tanggung, Vivi pun menggelontorkan dana tidak sedikit untuk membeli alat buatan Amerika itu.

Menggandeng sahabat masa kecilnya yang kini menjadi dokter spesialis kulit dan kecantikan, klinik Define milik Vivi juga menawarkan perawatan kecantikan berupa perawatan jerawat, botox, perawatan kerut, parut luka, totok wajah, peremajaan kulit, menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan secara permanen, pencerahan/pemutihan kulit, terapi varises hingga paket wedding.

Vivi bersyukur kerjasamanya dengan BCA mempemudah keinginannya untuk membeli peralatan-peralatan baru. Tidak itu saja, berkat BCA yang baru dikenalnya sejak 2 tahun terakhir ini, Vivi mengaku akan segera mewujudkan mimpinya untuk membuka klinik yang lebih besar dan lengkap di daerah Sanur Maret 2015 mendatang.”BCA bisa untuk segalanya. Dukungan dana dan kemudahan untuk transaksi di klinik pun saya gunakan layanan BCA. Pasien bisa membayar biaya operasi dan perawatan menggunakan Debit BCA atau Kartu Kredit BCA” aku nasabah BCA KCP Grand Sudirman Denpasar ini. Kendati prospek bisnisnya semakin menawan, wanita cantik ini tak melupakan mereka yang membutuhkan uluran tangannya sebagai dokter. Tak jarang, pasien yang tidak mampu namun memerlukan operasi rekonstruksi dibantu Vivi dengan biaya yang dikeluarkan dari kantong pribadinya.

BCA Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)