Mahasiswa ITB Kini Bisa Bayar Kuliah Lewat BCA Virtual Account

Foto : beyond-banking.co

Bagi mahasiswa, kemudahan dalam membayar uang kuliah merupakan kebutuhan dalam memperlancar kegiatan kuliah. Mahasiswa mengharapkan metode pembayaran uang kuliah yang praktis dan bisa dilakukan di mana saja. Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, BCA dan Institut Teknologi Bandung (ITB) sepakat untuk bekerja sama dalam sistem pembayaran uang kuliah yang bisa dilakukan secara online melalui berbagai channel BCA.

Pengesahan Memorandum of Undertstanding (MoU) antara BCA dan ITB dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah I BCA Bandung, Allan Sriwulandari dan Wakil Rektor bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS di Gedung Rapim A ITB Bandung, Kamis (26/10/2017).

Dihadiri oleh Liza Widyasari Vice President Divisi Pengembangan dan Solusi Transaksi Perbankan BCA, Linda Yulia Tanti Kepala BCA Cabang Dago, dan beberapa direktur ITB, Prof Idam Arif PhD direktur keuangan, Ir R Triyogo M.Des.SC direktur perencanaan dan Dra Samitha Dewi Djajanti , Direktur Hubungan Masyarakat dan Alumni.

Perjanjian tersebut disahkan melalui pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. “Perjanjian ini sebetulnya untuk meningkatkan nilai tambah terhadap mahasiswa agar bisa lebih bebas memilih bank dan channel pembayaran BPPnya," ujar Wawan.

“Sistem Pembayaran online yang diterapkan di ITB ini menggunakan sarana BCA Virtual Account bisa langsung digunakan oleh seluruh mahasiswa ITB melalui ATM, mobile banking, internet banking dan cabang BCA,” ujar Allan.
BCA dan ITB sudah bekerja sama sebelumnya dalam hal pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.

Linda Yulia Tanti Kepala KCU Dago, mengungkapkan bahwa BCA juga dalam tahap membangun BCA Express di lingkungan ITB. “BCA Express merupakan kantor cabang BCA dengan sarana dan prasarana kekinian berupa mesin-mesin canggih yang membantu seluruh civitas akademika melakukan berbagai transaksi perbankan di BCA,” katanya.

“Untuk meningkatkan minat mahasiswa membuka rekening dan bertransaksi melalui BCA, kami juga sudah menyiapkan program promosi dengan hadiah-hadiah yang menarik khusus untuk mahasiswa ITB,” tambah Liza Widyasari Vice Presiden Divisi Pengembangan Solusi Transaksi BCA.

Sumber : beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)