Pameran Mobil Miniatur Indonesia Diecast Expo 2017 Kembali Hadir

Foto : beyond-baking.co

Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali digelar di Balai Kartini pada 28-29 Oktober mendatang. Pameran mainan, khususnya mobil, yang terbuat dari bahan metal dengan menggunakan metode die-casting ini didedikasikan untuk mendukung perkembangan dunia diecast di Indonesia.

Acara yang disponsori oleh PT Bank Central Asia (BCA) ini diadakan bukan hanya sebagai tempat transaksi diecast saja. Akan tetapi, juga untuk mewadahi aspek kreativitas yang berbasis komunitas. Esensi utama acara ini adalah hiburan, pendidikan sekaligus bentuk kepedulian social. Perpaduan ketiga hal tersebut akan memberikan pengalaman yang sangat menarik bagi para pengunjung IDE 2017.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang fokus pada Japan Domestic Market (JDM), di tahun keempat ini IDE mengusung tema Muscle Power. Mobil-mobil bertenaga besar dari beragam jenis akan menjadi daya tarik tersendiri dan memanjakan mata pengunjung.

“Muscle Power dipilih karena mobil jenis ini tengah booming di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada IDE 2017, kolektor-kolektor akan mengeluarkan koleksi mobil muscle power yang langka. Itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para diecaster dari seluruh negeri,” kata Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017 saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/11/2017) lalu.

Diecast Race, Diecast Custom Competition, Diecast Photo Contest yang menjadi agenda rutin dari IDE akan tetap disajikan seperti tahun sebelumnya. Akan tetapi, ada agenda lain yang tak boleh dilewatkan pada IDE tahun ini, yaitu Collectors Night.

Pada sesi tersebut, Chris Stangler, seorang customizer yang berasal dari Amerika Serikat akan menjadi bintang tamu. Ia pun akan turut terlibat dalam menggarap sejumlah diecast yang menjadi event cars di IDE 2017.

Walaupun IDE merupakan tempat berkumpulnya para penggila diecast, acara ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menggali lebih jauh mengenai diecast. Dengan harga tiket yang dibanderol sebesar Rp 40.000, para pengunjung sudah dapat menikmati berbagai acara di dalamnya.

Untuk mendapatkan potongan tiket masuk dan bahkan gratis, Anda dapat menggunakan layanan BCA yang tersedia pada IDE 2017. Bagi 2.000 orang pertama yang mengunduh Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) di LINE Messenger dan berhasil bermain acak kata, akan diberikan satu tiket gratis untuk menghadiri IDE 2017.

Diskon sebesar Rp 10.000 pun bisa Anda dapatkan jika menggunakan Sakuku atau Tahapan Xpresi untuk pembelian tiket di lokasi. Tidak hanya itu saja, setiap pembelian merchandise IDE 2017 seperti topi dan t-shirt dengan menggunakan Sakuku dan Tahapan Xpresi akan mendapatkan diskon 10 persen.

Bagi Anda yang berniat untuk menjadi peserta dari Activity Race, Flazz BCA memberikan potongan Rp 20.000 untuk total 10 mobil diecast yang didaftarkan. Terakhir, jangan lewatkan pula penawaran Flazz edisi spesial IDE 2017 dengan desain yang tak kalah menarik.

Sejak kali pertama diselenggarakan hingga gelaran keempatnya, IDE tetap berkomitmen untuk mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas, dan panitia. Donasi tersebut akan didapatkan dari hasil pelelangan koleksi yang nantinya disumbangkan ke Yayasan Pita Kuning.

Dengan banyaknya nilai positif yang ada dalam rangkaian acaranya, Indonesia Diecast Expo 2017 dapat dijadikan acara yang wajib untuk dikunjungi oleh siapa pun. Khususnya Anda yang mengaku diecaster.

Informasi lebih lanjut mengenai IDE 2017 dapat diperoleh di sini.

Sumber : Beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)