Perusahaan Ini Lakukan Layanan Pesan Antar dengan Drone

Foto : beyond-banking.co

Layanan pesan antar makanan semakin populer dan dibutuhkan beberapa tahun terakhir ini. Antar makanan dengan sepeda motor atau mobil rasanya sudah biasa. Namun, metode antar makanan yang satu ini boleh jadi membuat Anda heran.

Sebuah perusahaan logistik Flytrex du Reykjavik, Islandia mengirim makanan dengan menggunakan drone. Bagaimana bisa? Awalnya perusahaan ini menyadari bahwa jalanan di daerah tersebut penuh lubang dan perairan. Oleh sebab itu, mereka berpikir untuk mengantar barang melalui udara.

Menurut laporan Bloomberg, Flytrex sudah mengantongi izin dari Regulator Penerbangan di Islandia untuk menerbangkan drone milik mereka. Flytrex bekerja sama dengan toko online AHA, yang menyediakan berbagai jenis makanan dan barang-barang supermarket.

CEO AHA Maron Kristofersson memastikan pengantaran makanan menggunakan drone aman dan selalu berada dalam pengawasan.

Flytrex dan AHA menggunakan drone modifikasi dari DJI Marice 600 bernama hexacopter untuk mengantar makanan. Drone tersebut juga sudah dilengkapi sebuah kompartemen yang cukup untuk memuat makanan hingga sekitar tiga kilogram dengan jarak hingga enam kilometer.

Dengan kapasitas tersebut, drone tersebut bisa mengantar roti isi, hamburger, atau makanan ringan lainnya. Kristofersson mengakui, pengantaran dengan drone ini memberi nilai tambah tersendiri bagi toko online dan jasa yang ia tawarkan.

Sumber: beyond-banking.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)