BWA Akan Bangun Kapal Dakwah #4 dokterCARE

BWA segera akan membangun  Kapal Dakwah dokterCARE.  Kapal ini merupakan Kapal Dakwah #4 BWA -- dirancang sebagai  kapal klinik untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat kepulauan.

“Alasan paling mendasar bagi BWA agar proyek Wakaf Khusus Kapal Dakwah #4 dokterCARE ini segera  terwujud adalah fakta yang kami temukan ketika kami melakukan ekspedisi pendistribusian Al-Qur’an ke pulau-pulau terpencil di Nusantara.  Yakni,  pelayanan serta fasilitas kesehatan yang mereka miliki sangat minim bahkan tidak ada,” kata Agus Niam, manajer  proyek Kapal Dakwah #4 dokterCARE di Jakarta.

Agus Niam menambahkan, untuk mengakomodir ide dan manfaat yang begitu besar ini, maka dibutuhkan unit kapal yang lebih besar dari sebelumnya. Sebelumnya, Kapal Dakwah #3 JPTN Fatahillah -- kapal yang terbesar di antara ketiga kapal dakwah BWA -- hanya berkapasitas 39GT dengan lebar 4,5 meter dan panjang 18 meter. “Maka Kapal Dakwah #4 dokterCARE mengusung jenis unit kapal Pinishi dengan lebar lambung 8 meter dan panjang buritan hingga haluan 32 meter,” ujarnya.

Agus menjelaskan, Kapal Dakwah #4 dokterCARE (KDDC) ini  dirancang  mampu mengarungi lautan luas dan menjangkau pulau-pulau terpencil di Nusantara. Di dalamnya akan disiapkan kamar-kamar seperti Ruang Rawat, Ruang Operasi, Ruang UGD, dan Ruang Persalinan. Kapal ini juga mampu memuat awak hingga 30 orang sehingga mampu melayani puluhan orang dalam waktu yang bersamaan.

Selain memberikan pelayanan kesehatan memadai dan profesional, KDDC digunakan untuk  berbagai kegiatan pengembangan masyarakat ketika nanti beroperasi. KDDC akan dilengkapi dengan tim pengembangan dan pendampingan masyarakat. Tujuannya untuk mengoptimasi akses kesehatan dan membina kader-kader di pulau terpencil tersebut.

“Dengan besarnya visi dan misi dari Kapal Dakwah Dokter Care ini pastinya membawa manfaat yang besar untuk umat, khususnya saudara-saudara kita di pulau-pulau terpencil di Nusantara. Semakin besar manfaat yang diterima oleh mereka melalui Kapal Dakwah Dokter Care, niscaya potensi pahala yang akan diraih oleh para wakif dan donatur sekalian tentu semakin besar,” kata  Agus Niam.

BWA mengajak umat Islam Indonesia dan CSR perusahaan untuk terlibat dalam upaya mewujudkan misi besar kemanusiaan ini,  info lebih lanjut dapat dilihat di www.bwa.id atau di https://bit.ly/KDDokterCARE bisa juga menghubungi Wakif Relation Management (WRM) di (021) 835 0084

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)