CATAPA Memperkaya Paket CATAPA Reimbursement dengan Teknologi OCR

Teknologi OCR ini mampu menghemat waktu hingga 50\% dan mencegah kesalahan dalam penginputan data

Jakarta, 11 November 2020 -  Dengan adanya pandemi corona, setiap perusahaan berskala besar dan kecil pasti melakukan berbagai penyesuaian untuk tetap menjalankan perusahaan secara efektif. Tentunya hasil dari penyesuaian tersebut diharapkan dapat terus mendukung operasional perusahaan menjadi lebih efektif walaupun pandemi corona telah berakhir.

Salah satu hal penting dalam suatu perusahaan adalah memberikan kepuasan dan kemudahan terhadap karyawan. Proses reimbursement atau klaim yang merupakan sebuah proses penggantian sejumlah uang oleh perusahaan ke karyawan terhadap klaim pengeluaran yang dilakukan karyawan untuk kepentingan perusahaan adalah salah satu contoh dari kegiatan operasional perusahaan yang sering dilakukan dan dianggap penting untuk kedua belah pihak. Dalam kondisi pandemi ini, CATAPA menambahkan fitur OCR kedalam paket reimbursement dengan tujuan proses klaim menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Fitur OCR (Optical Character Recognition) memadukan teknologi AI (Artificial Intelligence) memindahkan format nota / tanda terima transaksi pengeluaran kedalam format teks yang mudah dibaca, keunggulan fitur OCR dari CATAPA adalah fitur ini tidak hanya membantu dalam pengisian informasi berupa jumlah klaim dalam bentuk Rupiah tetapi juga informasi tanggal nota / tanda terima transaksi dan jumlah klaim dalam bentuk kuantiti seperti jumlah liter, jumlah km, dan lainnya secara otomatis sesuai dengan yang tertera di dalam nota; hal ini yang membedakan fitur reimbursement CATAPA dari solusi serupa.

Dengan fitur ini, karyawan dapat menghemat 50\% waktu pengajuan klaim. Karyawan tak perlu lagi mengisi satu per satu data yang dibutuhkan pada saat pengajuan klaim, karena teknologi OCR dapat  menempatkan masing-masing bagian dari gambar secara otomatis.

CATAPA Reimbursement

Catapa Reimbursement merupakan salah satu modul yang ditawarkan CATAPA selain modul Basic (pengelolaan karyawan, penghitungan BPJS & PPh21 hingga proses penggajian),  dan Time Management (pengelolaan data kehadiran, ketidakhadiran , ijin dan cuti karyawan).

Modul Reimbursement CATAPA memiliki beberapa fitur berikut :

  1. Proses pengajuan klaim yang dapat dilakukan langsung dari ponsel karyawan dimana saja dan kapan saja tanpa harus repot datang ke kantor
  2. Proses persetujuan dan penolakan klaim dapat langsung dilakukan oleh para penanggung jawab segera setelah menerima notifikasi pengajuan klaim
  3. Karyawan dapat melihat plafon dan sisa plafon dari masing-masing komponen klaim yang berhak diterima
  4. Proses pembayaran klaim dapat dilakukan bersamaan dengan proses penggajian atau terpisah dari proses penggajian
  5. Pihak yang menyetujui proses klaim dapat dibuat lebih dari satu orang

Layanan CATAPA Reimbursement termasuk fitur terbaru OCR dapat diperoleh dengan mengakses website CATAPA atau klik https://catapa.com untuk melakukan registrasi. Layanan ini cocok untuk setiap perusahaan, perusahaan berskala besar yang memiliki karyawan berkisar lebih dari 500, akan sangat terbantu dengan layanan ini yang memungkinkan efektifitas waktu dalam pengerjaan proses klaim dan untuk perusahaan dengan skala menengah ke bawah (kurang dari 500 karyawan) layanan ini dapat menjadi solusi perusahaan untuk mengalihkan waktu pengurusan reimburse untuk melakukan kegiatan operasional lainnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)