CATAPA Mengeluarkan Paket GRATIS HR dan Payroll Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan Selama COVID-19

Peluncuran paket ini sebagai bentuk kepedulian CATAPA atas produktivitas perusahaan selama masa kerja #DiRumahAja di tengah pandemi virus Corona

Jakarta, 6 April 2020 - Saat ini virus COVID-19 atau Corona sedang melanda seluruh dunia, di Indonesia sendiri, sampai saat ini telah dilaporkan terdapat 2273 kasus positif akibat virus Corona dengan persentase kematian yang cukup tinggi. Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, pemerintah Indonesia mengeluarkan himbauan untuk semua orang #DiRumahAja. Himbauan ini juga diterapkan untuk para karyawan atau pekerja untuk melakukan pekerjaannya dari #DiRumahAja. Tentu saja, hal ini membawa berbagai dampak kepada perusahaan karena bekerja dari #DiRumahAja belum merupakan suatu kebiasaan bagi rakyat Indonesia.

Disaat seperti ini, tentu saja banyak pemilik perusahaan yang tetap ingin dapat memonitor karyawannya yang bekerja #DiRumahAja untuk menjaga produktivitas perusahaan tetap berjalan seoptimal mungkin. Sementara beberapa pekerja yang mendapatkan insentif berdasarkan waktu kerja yang mereka jalani setiap hari, juga merasa khawatir apabila bekerja #DiRumahAja, perusahaan tidak dapat mencatat waktu kerja mereka dengan akurat.

Atas dasar inilah, CATAPA, sebuah perusahaan yang menyediakan solusi Human Resources dan Payroll (penggajian) dengan teknologi Artificial Intelligence berinisiatif meluncurkan paket #CATAPAatHome yang dapat dipakai secara GRATIS untuk setiap perusahan dari skala kecil seperti startup sampai skala besar dari berbagai industri. Untuk mendapatkan paket CATAPAatHome pemilik usaha bisa langsung mendaftarkan perusahaannya di website CATAPA atau klik https://catapa.com.

“Kami setiap saat berinteraksi dengan klien kami yang tersebar dari berbagai industri, karena itu kami sangat paham akan kebutuhan dari para pemilik usaha disaat seperti ini untuk dapat mengikuti anjuran dari pemerintah agar karyawan dapat bekerja dari rumah tetapi juga sekaligus dapat menjaga produktifitas usahanya,” ujar Stefanie Suanita, Founder & CEO dari CATAPA. “Untuk itu kami menawarkan GRATIS produk kami untuk dapat dipakai oleh berbagai perusahaan dari berbagai industri, mulai dari perusahaan skala kecil seperti startup hingga perusahaan berskala besar, sehingga kekhawatiran para pemilik usaha dan juga para karyawan dapat diminimalisasi.”

Paket CATAPAatHome yang diluncurkan CATAPA terdiri dari 7 fitur yang bisa langsung diimplementasikan secara mudah, antara lain:

  1. Pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) yang dilengkapi dengan deteksi lokasi yang bisa diakses langsung dari mobile phone masing-masing pekerja.
  2. Permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dari mobile phone para pekerja. Apabila permohonan cuti dan lembur ini telah disetujui, para pekerja juga akan mendapatkan notifikasi via email.
  3. Persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, ijin maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari mobile phone. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan oleh para pekerja ke dalam sistem CATAPA.
  4. Penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua pekerja yang dapat diakses melalui mobile phone. Dashboard ini hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu yang telah diberikan akses oleh perusahaan.
  5. Menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click.
  6. Menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah lewat mobile phone.
  7.Menyediakan fitur Payroll One Click, yaitu sistem yang dapat menghitung secara otomatis BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan PPH 21 dan langsung diimplementasikan pada saat penggajian.

Produk CATAPA yang ditawarkan dalam paket #CATAPAatHome didukung oleh teknologi Artificial Intelligence yang diimplementasikan dalam bentuk chatbot yang bernama Claudia. Claudia ini yang nantinya akan membantu para pekerja dalam melakukan absensi, permohonan cuti dan lembur. Para pekerja cukup melakukan percakapan dengan Claudia yang dapat diakses langsung lewat mobile phone kapan saja dan dimana saja. Claudia dapat mengerti dan menjawab berbagai pertanyaan para penggunanya dan untuk mempermudah para pengguna dalam menggunakan fitur CATAPA Employee Self Service (ESS), saat ini Claudia dapat diakses dari berbagai aplikasi pengiriman pesan seperti LINE, Telegram, Facebook Messenger dan Slack.

CATAPA juga menggunakan teknologi cloud sehingga pengkinian data dapat dilakukan secara otomatis dan dapat diintegrasikan dengan mudah dengan sistem yang lain. CATAPA menjamin keamanan dan privasi dari informasi identifikasi pribadi (Personal Identifiable information).

“Kami selalu berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna kami, sehingga para pengguna CATAPA dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dari perusahaannya, terutama disaat sulit seperti ini, tim CATAPA membantu memberikan servis dan fitur terbaik yang didukung dengan teknologi terkini untuk membantu para pemilik usaha, mulai dari skala kecil hingga skala besar dari berbagai industri.” lanjut Stefanie kembali.

Tentang CATAPA:

CATAPA adalah perusahan yang penyedia solusi Human Resources dan Payroll (penggajian) dengan teknologi Artificial Intelligence. CATAPA didirikan pada tahun 2017 dan merupakan salah satu perusahaan dibawah naungan GDP Venture. Saat ini solusi CATAPA telah diimplementasikan diberbagai perusahaan yang bergerak dibidang media, manufaktur, perbankan, distributor, industri digital, konsultan keuangan, financial technology dan e-commerce yang saat ini masih difokuskan di daerah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

CATAPA menawarkan solusi manajemen penggajian yang mudah dan terintegrasi untuk pemilik usaha, staff HR, dan karyawan dengan harga terjangkau. Saat ini ada 3 modul yang ditawarkan olah CATAPA meliputi pertama fitur Basic untuk pengelolaan data organisasi & karyawan, pajak, BPJS dan penggajian, yang kedua adalah time management, dan yang ketiga adalah Employee Self Service untuk memudahkan pegawai untuk mengajukan cuti, izin kehadiran, absensi, lembur dan mengunduh slip gaji.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:
Ossy Indra Wardhani
Head of Corporate PR - GDP Venture
Phone :0818180551
Email : ossy.i.wardhani@gdpventure.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)