Percepat Transformasi HR dengan Keunggulan Software HR Payroll

Tim Human Resources (HR) merupakan titik penghubung pertama dan terakhir dengan setiap karyawan. Sehingga peran HR sangat penting dalam menangani semua kebutuhan dan masalah karyawan. Agar manajemen SDM dapat berjalan baik, HR perlu mengambil peran sebagai support system bagi karyawan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang mendukung proses manajemen SDM.

Dengan berkembangnya operasional bisnis yang berubah serba digital atau online, transformasi pada fungsi HR menjadi kebutuhan yang perlu dilakukan sedini mungkin. Pada dasarnya, transformasi HR adalah upaya untuk menciptakan fungsi HR yang mendukung perusahaan dalam mencapai tujuan strategis.

4 Komponen penting dalam transformasi HR antara lain:

1. Digitalisasi data dan informasi

2. Proses otomatisasi

3. Penerapan analisis data

4. Meningkatkan interaksi dan komunikasi digital

Pada sistem HR konvensional, mengurus penggajian menjadi tantangan tersendiri bagi HR. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk menghitung komponen gaji dan mengolah data kehadiran. Tantangannya semakin besar saat perusahaan memiliki karyawan yang tersebar di berbagai lokasi, maka proses administrasi membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini menyebabkan tidak ada waktu yang tersisa bagi HR untuk perencanaan strategis kepegawaian. Karena itu, mengganti sistem penggajian konvensional dengan penggunaan software payroll berbasi cloud adalah solusi ideal untuk menjawab tantangan HR sekaligus mencapai objektif di atas.

CATAPA merupakan software payroll berbasis cloud yang dirancang untuk HR agar dapat meningkatkan efisiensi proses penggajian melalui fitur-fitur terbaiknya. Secara umum, CATAPA akan menangani tugas-tugas administratif HR dan proses payroll dari hulu sampai hilir. Mulai dari pengelolaan data karyawan, perhitungan komponen gaji (PPh 21, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, cuti, lembur, izin), sampai penerbitan slip gaji karyawan. Sebagai software berbasis cloud, CATAPA memiliki aksesibilitas yang fleksibel, sehingga HR dapat menyelesaikan proses payroll kapan pun di mana pun, hanya dengan 1x klik.

Waktu yang terbuang untuk rekap data absensi secara manual pun dapat dieliminasi dengan CATAPA Time Management. Meskipun karyawan tersebar di berbagai lokasi, data kehadiran karyawan dapat tercatat secara terpusat dalam satu aplikasi. Data kehadiran ini juga terintegrasi dengan payroll, sehingga proses penggajian jadi makin cepat dan akurat.

Keunggulan lain yang bisa meningkatkan efisiensi bisnis jika menggunakan CATAPA yaitu:

1. Harga Terjangkau (Affordable): Dapat digunakan dengan cara berlangganan dengan harga yang terjangkau. Pengeluaran yang Anda keluarkan akan sesuai dengan layanan yang digunakan. Sehingga perusahaan tidak perlu membayar fitur-fitur yang tidak dibutuhkan.

2. Proses Simpel (Simple): Membuat proses payroll jadi lebih simpel dalam beberapa langkah saja. Mengubah proses payroll yang tadinya berhari-hari, menjadi hitungan menit saja. Penggunaannya pun mudah bagi siapa saja, dilengkapi dengan Panduan Interaktif.

3. Canggih (Intelligent): Dapat mengaktifkan face recognition (deteksi wajah) dan GPS tracking (deteksi lokasi) untuk meminimalisir kecurangan dalam absensi karyawan.

Kemajuan teknologi di sektor HR diciptakan untuk mendorong efisiensi dan kesuksesan bisnis di era new normal. Apapun industri dan skala bisnisnya, penting bagi Anda untuk memastikan transformasi digital pada operasional HR terutama pada penggajian karyawan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mendorong pertumbuhan bisnis menuju ke arah yang lebih baik. Segera mulai transformasi HR di perusahaan Anda dengan menggunakan berbagai keunggulan CATAPA. Informasi selengkapnya dapat dilihat di catapa.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)