Cek Fakta Keamanan dan Fitur Pembayaran Paylater Ini

Kehadiran fitur pembayaran paylater di Indonesia menjadikan hampir semua urusan, keperluan, dan aktivitas sehari-hari masyarakat modern menjadi jauh lebih mudah dan praktis. 

Berikut fakta-fakta tentang keamanan paylater sebagai fitur pembayaran modern:

  1. Perusahaan Fintech yang Menaungi Paylater Terdaftar dan Berizin Usaha OJK

Perusahaan fintech penyedia paylater harus terdaftar di OJK, regulasi ketat terkait sistem security menjadikan keamanan nasabah sebagai prioritas utama penyedia fitur paylater. Hal ini dapat mempengaruhi pengguna paylater dalam memberikan keyakinan terhadap keamanan terkait dana yang tersimpan dan penyalahgunaan informasi pribadi.

Beberapa fitur keamanan yang wajib tersedia pada layanan paylater adalah enkripsi data, sistem keamanan berupa notifikasi login, 2 factor authentication, hingga kode OTP, yang mampu menjamin tidak ada pihak luar yang mampu mengakses data ataupun akun paylater tanpa izin.

  • Dapat Dijadikan Alat Transaksi

Ada kalanya, seseorang kesulitan untuk memenuhi suatu kebutuhan karena terkendala masalah tak memiliki dana tunai. Hal tersebut bisa dengan mudah diatasi dengan menjadi pengguna layanan cicilan tanpa kartu kredit ini.

Bahkan, paylater saat ini bisa digunakan untuk memenuhi segala macam kebutuhan tanpa terkecuali. Paylater juga dapat dengan praktis digunakan melalui smartphone.

  • Syarat Pengajuan Ringan Namun Tetap Ketat

Sama seperti produk pinjaman online lainnya, paylater bisa dibilang memiliki syarat dan proses pengajuan yang ringan namun masih menerapkan proses verifikasi data calon nasabahnya secara ketat.

Syarat yang perlu dipenuhi biasanya untuk dapat pengajuan paylater meliputi, WNI dan memiliki KTP yang sah, berusia 20 - 65 tahun, memiliki penghasilan minimum dengan jumlah tertentu setiap bulan, tidak terkendala skor kredit yang buruk, dan sebagainya, sesuai kebijakan penyedia layanan dan calon nasabah juga harus tinggal di area layanan paylater.

Calon nasabah paylater juga perlu melampirkan foto KTP serta foto selfie sambil membawa KTP. Setelah melakukan pendaftaran, pihak penyedia paylater akan langsung melakukan verifikasi data, dan dalam kurun waktu tidak lebih dari 24 jam di hari kerja, notifikasi diterima atau tidaknya pengajuan akan diberikan.

  • Fleksibel Disesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Paylater dapat menjadi solusi menyiasati pengeluaran masif yang mampu mengacaukan kondisi keuangan. Pengguna dapat mengatur pembayaran di lain waktu dengan sekali bayar, atau cicilan mulai dari 3 hingga 12 bulan. Plafon kredit yang diberikan pun cukup besar, mencapai puluhan juta Rupiah.

Namun, penyedia paylater tidak akan sembarangan dalam memberikan limit kredit yang bisa digunakan oleh nasabahnya.

So, Anda tidak merasa ragu lagi dengan keamanan fitur paylater sebagai fitur pembayaran zaman now.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)