CIMB Niaga Jadikan OCTO Mobile Super App dengan Sentuhan Human Intrinsic

Era digital dan pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat menjadi kian adaptif terhadap pemanfaatan teknologi, termasuk dalam bertransaksi dan mengelola keuangan. Menyambut tren ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen menawarkan pengalaman perbankan secara nyaman dan aman lewat Super App OCTO Mobile yang telah dikembangkan jauh sebelum pandemi.

Aplikasi digital banking dari bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini jadi solusi untuk penuhi beragam kebutuhan nasabah kapan saja langsung dari genggaman tangan tanpa harus keluar rumah. Sejalan dengan brand promise #KejarMimpi yang ditawarkan CIMB Niaga kepada nasabahnya, OCTO Mobile ingin menjadi partner untuk mendukung nasabah mewujudkan keinginan dan mimpi-mimpinya. Dilengkapi beragam fitur inovatif, nasabah bisa menikmati aktivitas keuangan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, meminjam dana hingga beragam layanan penunjang lain.

Toni Darusman - Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, OCTO Mobile mengedepankan teknologi advance tanpa melupakan aspek human intrinsic. “Kami melihat aspek apa saja yang relevan dengan kebutuhan nasabah, kapan mereka membutuhkannya, dan apa yang dibutuhkan di masa mendatang. Sehingga strategi kami lebih customer centric,” jelas Toni kepada Majalah SWA.

Pergeseran perilaku konsumen ini juga mendorong CIMB Niaga untuk berkembang lebih dinamis dalam menjalani strategi pemasarannya. Apalagi di era sekarang, marketing dan customer experience harus berjalan beriringan. Pasalnya, memberikan customer experience yang luar biasa menjadi bentuk pemasaran terbaik. Sehingga inovasi yang OCTO Mobile hadirkan bukan sekadar meluncurkan fitur baru yang berbeda, tapi menekankan pada kebutuhan konsumen.

Berbagai fitur relevan yang dihadirkan OCTO Mobile diharapkan dapat meningkatkan aspek customer experience seperti kepuasan nasabah serta menjadikan CIMB Niaga menjadi bank of choice. “Kami meyakini bahwa produk digital tidak hanya untuk generasi milenial saja, melainkan untuk bisa diakses oleh semua kalangan. Sebagai bank yang sudah berdiri selama 66 tahun, kami tidak akan melupakan loyal customer dan selalu melayani semua lapisan segmen nasabah dengan mengedepankan easy access dan user friendly, untuk masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Ia mengakui, meski di tengah pandemi, CIMB Niaga justru tidak mengurangi aktivitas marketing demi memperkuat performa brand OCTO Mobile. Bahkan dalam satu tahun terakhir, CIMB Niaga menaikkan jumlah investasi di bidang marketing. Adapun strategi marketing yang diterapkan untuk OCTO Mobile agar dapat menjangkau berbagai segmen nasabah adalah pemasaran model denyut nadi. “Jika dibandingkan konsep pemasaran one-hit wonder yang viral sesaat, kami memilih konsep denyut nadi yang lebih sustainable dengan menyasar berbagai channel,” imbuh Toni.

Salah satu pendekatan yang diambil OCTO Mobile adalah dengan membangun ikatan emosional yang kuat dibanding hanya bersifat transaksional. Menurutnya, itulah mengapa OCTO Mobile dikemas sebagai produk digital yang mentransformasi pengalaman keuangan sehari-hari. Misalnya masyarakat tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang tunai atau kartu dari dompet untuk bertransaksi karena semua sudah cashless dan cardless.

Ragam Fitur Unggulan OCTO Mobile

OCTO Mobile merupakan Brand Rejuvenation dari aplikasi Go Mobile yang hadir sejak 2012. Perubahan ini menandai transformasi aplikasi mobile banking menuju digital banking yang menyediakan kekayaan fitur dan ekosistem layaknya Super App.

Halaman Selanjutnya
Salah satu fitur yang menjadi...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)