Customer Focus: Keberhasilan Strategi Anugrah Argon Medica

JAKARTA - Anugrah Argon Medica sebagai perusahaan distributor farmasi dan alat kesehatan di Indonesia terus memperkuat kepercayaan pelanggan khususnya di era pandemi Covid-19 dengan meningkatkan kerjasama bisnis dan semakin memastikan kualitas layanan. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan farmasi dan alat kesehatan multinasional asal Jerman B.Braun sebagai partner prinsipal baru pada tahun 2022.

"Kerjasama kita mulai pada Januari 2022, di mana kita mendistribusikan salah satu unit bisnis dari B.Braun. Kerjasama dengan B.Braun ini sebagai upaya untuk mengembangkan portfolio bisnis medical device yang ada di AAM," kata Presiden Direktur Anugrah Argon Medica (AAM) Ibu Juliwaty, di Jakarta.

Melalui kerjasama ini, AAM dengan jaringan distribusi yang kuat dan luas di seluruh Indonesia, mendistribusikannya ke seluruh channel rumah sakit dan klinik.

AAM Lebih dari 40 Tahun di Indonesia

AAM merupakan mitra terpercaya di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam mendistribusikan produk farmasi, alat kesehatan, dan produk konsumer kesehatan. AAM berupaya untuk mendistribusikan produk agar terjaga kualitasnya, tepat waktu, mudah diakses, dan terjaga ketersediaannya bagi pelanggan dan seluruh segmen masyarakat.

Sebagai salah satu perusahaan distributor produk farmasi, alat kesehatan, dan produk konsumer kesehatan, AAM memiliki beberapa kategori bisnis. Mulai dari ethical bisnis yang merupakan kontributor terbesar, kategori lainnya adalah alat kesehatan, consumer health product, dan speciality segmen produk.

Bisnis AAM diperkuat dengan fasilitas National Distribution Center (NDC). Pada 2017 NDC meningkatkan kapasitas dan kemampuan distribusi dengan memperluas area penyimpanan nasional dan melengkapinya dengan sistem penyimpanan Very Narrow Aisle (VNA) pallet racking dan teknologi Software Defined Wide Area Network (SDWAN) untuk meningkatkan efisiensi dan stabilitas koneksi antarcabang dan kantor pusat.

Selama lebih dari 40 tahun, bisnis AAM diperkuat dengan keberadaan mitra dan para prinsipal bisnis baik perusahaan domestik maupun multinasional. "Kita memiliki partner-partner yang cukup lama, dan umumnya ada yang lebih dari 25 tahun berpartner. Hal itu karena kerjasama ini membangun kepercayaan, service yang baik, dan operasional yang excellent," kata Ibu Juliwaty.

Selain itu, menjawab tantangan di masa pandemi Covid-19, AAM menjual serta mendistribusikan produk farmasi dan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19. Hal ini sebagai kontribusi AAM dalam mendukung ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan bagi pasien Covid-19 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Fasilitas Berstandar WHO...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)