Deretan Fitur Terbaik Kasir Pintar untuk Mendukung Secara Maksimal Toserba Anda

Menjalankan toserba memang menjadi peluang bisnis dengan keuntungan yang cukup besar. Sebab anda dapat menawarkan berbagai barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun banyaknya produk yang dimiliki di satu sisi bisa membuat anda bingung dalam mengelolanya. Itulah kenapa anda membutuhkan aplikasi kasir pintar untuk membantu. Berikut fitur fitur yang akan mempermudah bisnis anda.

Fitur Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Toserba

1. Inventory

Toko serba ada alias toserba memang harus mempunyai barang. Namanya saja “serba ada”, jadi anda tidak mungkin hanya menjual satu atau dua jenis produk saja. Semakin lengkap barang yang mampu anda jual, maka akan semakin besar pangsa pasar dan peluang anda dalam menggaet konsumen.

Akan tetapi penghitungan stok mungkin akan terlihat sangat memusingkan apabila dihadapkan dengan banyaknya barang tersebut. Anda tidak perlu khawatir, sebab sistem POS (point of sale) atau aplikasi kasir akan membantu anda dalam memperoleh perhitungan yang akurat terkait pendataan inventori. Mulai dari stok masuk, transfer stok, stok terjual, opname, maupun analisa pergerakannya.

2. Varian dan SKU Product

Aplikasi kasir pintar juga memiliki fitur varian dan SKU (stock keeping unit) product. SKU sendiri merupakan kode unik yang diberikan pada setiap item produk. Baik itu produk yang dijual maupun dibeli oleh toko akan mendapat SKU. Dan POS dalam hal ini akan membantu anda dalam membuat data produk yang terstruktur rapi sesuai varian dan SKU tersebut.

3. Barcode Scanning Mode

Pada POS bisa dibekali fitur cetak dan scanning barcode, sehingga pencarian SKU produk pun bisa menjadi lebih mudah. Adanya kode unik pada setiap item produk memang ditujukan agar anda dapat mengidentifikasi barang secara mudah. Dan barcode scanning bisa membuat proses pencarian SKU ini menjadi lebih praktis, tanpa melihat dan mencarinya satu per satu.

4. Harga Grosir

Sebagai toko serba ada, anda mungkin menerima pesanan dari para reseller. Tentunya kategori pelanggan seperti ini tidak bisa diberikan harga yang sama dengan customer pada umumnya. Sehingga sistem POS bisa membantu anda menerapkan harga jual produk yang dinamis. Dimana harga jual dapat disesuaikan berdasarkan kategori pelanggan atau kuantiti setiap transaksi yang dilakukan. Dengan deretan fitur di atas, toserba anda akan semakin berkembang dan tersohor di masyarakat sekitar. Alhasil keuntungan penjualan yang diperoleh pun kemungkinan dapat bertambah. Menghadirkan berbagai fitur tersebut, anda bisa menggunakan Olsera POS. Bahkan fitur yang ditawarkan Olsera termasuk sangat lengkap. Anda bisa melihat detailnya langsung di situs olsera.com

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)