Fun Asia Expo 2016 - Kemilau Potensi Bisnis Taman Hiburan & Rekreasi Keluarga

Untuk ketiga kalinya, Fun Asia Expo kembali digelar sebagai satu-satunya pameran internasional alat-alat taman hiburan di Indonesia. Ini merupakan kesempatan emas bagi para operator, investor, pengelola lokasi, maupun pemerintah daerah yang ingin mendongkrak pariwisata di wilayahnya.

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Pembangunan daya tarik wisata, khususnya man-made attraction (buatan manusia) antara lain diwujudkan melalui pengembangan taman hiburan. Melalui dukungan sarana rekreasi yang aman dan menyenangkan sebagai hasil kreativitas dari para pelaku industrinya, pergerakan wisatawan menuju dan di dalam sebuah wilayah akan meningkat. Lihat saja Universal Studios Singapura atau Legoland Malaysia yang sukses mendatangkan jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Fun Asia Expo 2016 Fun Asia Expo 2016

Di sisi lain, mengunjungi tempat rekreasi telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar keluarga Indonesia. Melihat besarnya potensi bisnis yang tidak hanya terpusat di kota-kota besar saja melainkan merata di seluruh pelosok daerah ini, PT Fun International bekerja sama dengan Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) kembali menggelar Fun Asia Expo 2016. Ini merupakan pameran terbesar dan terlengkap untuk segala jenis peralatan amusement park, theme park, waterpark, dan berbagai atraksi yang akan diselenggarakan tanggal 4-5 Agustus 2016 di Hall D2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Fun Asia Expo 2016 hadir untuk memudahkan pihak-pihak di Indonesia yang membutuhkan berbagai informasi terkini mengenai bidang usaha rekreasi dan permainan. Baik itu operator taman hiburan, investor, pengelola ruang komersial seperti kebun binatang, museum, mal, restoran, dan real estate, maupun pemerintah daerah yang hendak meningkatkan pariwisata di wilayahnya.

Sebagaimana dua kali penyelenggaraan sebelumnya, Fun Asia Expo 2016 akan menampilkan peserta dari mancanegara. Totalnya ada 100 peserta dari 14 negara yang akan menampilkan produk-produk terbarunya yang dapat dicoba saat pameran berlangsung.

Sebagai wadah yang menaungi para pengusaha di bidang taman hiburan, ARKI memiliki hubungan strategis dengan Kementerian Pariwisata RI serta jaringan global IAAPA (International Association of Amusement Parks and Attractions). Bisa dipastikan, Fun Asia Expo 2016 akan menjadi meeting point bagi para pakar dan praktisi arena rekreasi dan permainan dari seluruh dunia. Adapun PT Fun International adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan alat-alat permainan serta menyediakan jasa asistensi dan konsultasi dalam perencanaan proyek, pembuatan desain, instalasi peralatan, serta manajemen taman hiburan.

Fun Asia Expo 2016 Fun Asia Expo 2016

PT Fun International berdiri pada tahun 2012, sebagai buah dari pengalaman panjang PT Funworld Prima di bidang usaha jasa rekreasi keluarga. “Funworld merupakan pelopor yang telah terjun di bisnis ini sejak 1983, sudah 30 tahun lebih,” ujar Daniel Sutiono selaku Managing Director PT Fun International. Mengoperasikan lebih dari 100 outlet di seluruh penjuru Tanah Air, Funworld terus berkreasi dan mendekatkan diri ke keluarga Indonesia. “Berinvestasi di bisnis ini tidak sulit, oleh karenanya kita harus super kreatif dan mengedepankan kualitas. Salah satunya aspek safety, itu prioritas nomor satu,” tegasnya.

Melalui pameran ini, Daniel berharap para pengunjung juga dapat teredukasi mengenai berbagai aspek penting di bisnis taman hiburan. Sebagai pelengkap pameran, pihak penyelenggara akan mengadakan Seminar “Waterpark Planning, Operation, and Safety” dengan pembicara internasional yang berpengalaman pada tanggal 3 Agustus 2016 di Grand Mercure Kemayoran. Tiket masuk Fun Asia Expo 2016 dapat diperoleh seharga Rp 150.000/orang. Namun, Anda bisa memperoleh tiket masuk gratis jika melakukan registrasi di www.funasiaexpo.com sebelum tanggal 25 Juli 2016. Tunggu apa lagi?


Informasi lebih lanjut hubungi:
PT. Fun International, Suite 430 - Gedung JIExpo, Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran - Jakarta 10620, Indonesia.
Tel.(62)021-65700015, 2664 5386 Fax.(62)021-2664 5385
E-mail: info@funasiaexpo.com I Website: www.funasiaexpo.com

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)