Future Leaders Dimulai dari FEB UGM

Selama enam dekade, FEB UGM telah menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan di ranah ilmu ekonomi dan bisnis di Tanah Air. Menjadi kampus ternama dan diakui di kancah internasional menjadi salah satu tujuan utamanya.

Muhammad Edhie Purnawan, M.A., Ph. D Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kolaborasi dan Alumni FEB UGM. Muhammad Edhie Purnawan, M.A., Ph. D Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kolaborasi dan Alumni FEB UGM.

Meeting the International Challenges telah menjadi spirit bagi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Seperti tertera di dalam visinya, institusi ini terus maju dan berkomitmen penuh menjadi fakultas ekonomika dan bisnis terbaik di Indonesia yang sangat dihormati di Asia Tenggara.

Tidak hanya dari struktur kurikulum, komitmen FEB UGM dalam mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Indonesia diwujudkan melalui kualitas dosen pengajar yang tinggi, ketersediaan fasilitas pembelajaran, mutual relationships dengan industri dan otoritas, serta international partnerships yang kredibel.

FEB UGM telah meraih akreditasi internasional AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business). AACSB International merupakan akreditasi paling bergengsi untuk sekolah bisnis kelas dunia. Perjuangan penuh dedikasi selama delapan tahun telah ditempuh oleh FEB UGM menjadi sekolah bisnis pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah meraih akreditasi AACSB International.

FEB UGM menyadari tugas pentingnya untuk mendidik dan mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa masa depan. Misi inilah yang diemban FEB UGM untuk mengembangkan pemimpin dengan pengetahuan yang mendalam dan integritas yang kuat untuk memajukan kehidupan masyarakat.

Selain secara rutin menyelenggarakan kegiatan untuk mengasah dan menggali ilmu-pengetahuan ekonomika dan bisnis bagi mahasiswanya, FEB UGM juga terus menerus mengembangkan kemampuan soft skills, dua di antaranya adalah leadership dan entrepreneurship. Kegiatan ini diselenggarakan antara lain dengan CEO Talk the Walk, coaching, dan mentoring bersama praktisi yang sangat khusus.

Jejaring yang dibangun FEB UGM dengan industri yang dibantu oleh Keluarga Alumni FEB Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA), mendorong FEB UGM mampu melakukan mutual relationships melalui kegiatan magang di perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional.

Selain itu, Eminent Person Talk the Walk adalah kegiatan yang banyak  menginspirasi mahasiswa Program Sarjana dan Pascasarjana termasuk Program Doktor. CEO dan eminent speakers yang pernah dihadirkan di FEB UGM antara lain berasal dari kalangan CEO nasional maupun multinasional, demikian pula dengan beberapa petinggi lembaga IMF dari Kantor Pusat di Washington DC.

International Student, FEB UGM

FEB UGM juga membangun kolaborasi internasional dengan banyak perusahaan dan universitas terhormat mitra di hampir semua benua, termasuk dengan Wharton School, The University of Pennsylvania, SKYDECK dan CEGA di University of California - Berkeley, The University of Melbourne, Monash University, Erasmus University, dan banyak universitas bereputasi tinggi lainnya. Hal ini mendorong FEB UGM untuk membentuk pemimpin bangsa yang berorientasi global dengan penguatan sisi akademik berupa terselenggaranya program Double Degree Programs, Exchange Programs, Summer School Programs, serta International Exposures di luar negeri.

Kegiatan-kegiatan yang multifaceted ini telah terbukti secara signifi kan  mendorong mahasiswa FEB UGM membuka cakrawala keberanian, cakrawala kompetensi, cakrawala komitmen, dan cakrawala integritas sebagai insan-pemimpin yang selalu ingin maju, bermartabat, dan bermanfaat bagi sesama.

 

Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada.
Jln. Humaniora No.1 Bulaksumur, Yogyakarta, 55281 Indonesia.
Telp: +62-274-548510 | Fax: +62-274-563212 | Web: www.feb.ugm.ac.id


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)