Hypernet dan IPMI International Business School berkolaborasi untuk membangun Smart Campus Ecosystem

Hypernet sebagai salah satu perusahaan Managed Service Provider (MSP) yang telah membantu lebih dari 2500 klien di berbagai sektor industri berkomitmen untuk memajukan industri pendidikan di Indonesia melalui teknologi informasi. Saat ini Hypernet telah berkolaborasi dengan beberapa institusi pendidikan terbaik di Indonesia dalam bentuk penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran dikampus.

Contohnya, IPMI International Business School, salah satu sekolah bisnis terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1984 yang memiliki  standar internasional dan memiliki lebih dari 2500 alumni yang sebagian besar menjadi pemimpin bisnis di Indonesia maupun mancanegara dan telah diakui secara nasional dan internasional. IPMI memiliki program degree : Bachelor of Business Administration, Master of Business Administration, Executive Master of Business Administration dan program non degree : Executive EducationIPMI juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar di Indonesia untuk mengembangkan potensi dari karyawan untuk bisa bersaing secara global.  “Melalui teknologi, IPMI International Business School ingin menciptakan kolaborasi edukasi yang lebih efektif antara stakeholders di dalam ekosistem kampus mulai dari dosen, mahasiswa, hingga masyarakat luas sesuai misi kami untuk menciptakan impact to global society” ujar Jimmy, CEO IPMI.

Penandatanganan MOU kerjasama strategis antara Pak Sudianto selaku CEO Hypernet (kanan) dan Pak Jimmy selaku CEO IPMI (kiri) Penandatanganan MOU kerjasama strategis antara Pak Sudianto selaku CEO
Hypernet (kanan) dan Pak Jimmy selaku CEO IPMI (kiri)

Untuk mencapai misi tersebut, berbagai inovasi telah dilakukan secara bertahap seperti penggunaan teknologi cloud untuk memudahkan pertukaran materi edukasi maupun komunikasi antara dosen dan mahasiswa. Untuk menerapkan kualitas pelayanan edukasi yang baik kepada seluruh mahasiswa, dibutuhkan infrastruktur maupun mitra yang handal untuk manajemen sumber daya teknologi yang dimiliki dan hal inilah yang mendasari inisiasi dari kerjasama strategis antara Hypernet dan IPMI.

“Kami melihat IPMI sebagai mitra strategis yang memiliki visi dan misi yang sangat bagus di bidang pendidikan, oleh karena itu Hypernet akan berkomitmen untuk terus membantu manajemen sumber daya teknologi yang dimiliki oleh IPMI sehingga proses pembelajaran akan berjalan lebih efisien, nyaman, dan memiliki skalabilitas tinggi” ujar Sudianto, CEO Hypernet.

Selain proses kolaborasi yang jauh lebih cepat dan nyaman, teknologi juga memberikan dampak positif secara bisnis dari sisi efisiensi biaya. Sebagai contoh, dengan menggunakan teknologi cloud, institusi pendidikan tidak lagi perlu mengeluarkan biaya investasi server fisik yang terlalu besar diawal dan tidak perlu khawatir dengan depresiasi karena cloud bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan bisnis dari sisi pengguna sehingga biaya yang muncul bersifat operasional bulanan. Selain itu, institusi pendidikan tidak perlu repot memikirkan biaya serta operasional pemeliharaan yang tergolong mahal dan sulit sehingga dapat lebih fokus kepada kegiatan utama kampus, yaitu pengembangan edukasi.

Selain kemitraan strategis dari sisi teknologi, Hypernet juga berkomitmen untuk membantu proses pembelajaran di kampus seperti program magang, seminar, company visit, serta program lainnya yang bertujuan untuk memberikan eksposur kepada mahasiswa dari sisi business practice. Selain itu, Hypernet juga terbuka bagi setiap mahasiswa IPMI yang ingin berkonsultasi mengenai bisnis maupun dunia wirausaha terutama di bidang teknologi.

“Hypernet memiliki komitmen untuk membantu memberikan edukasi bagi calon pemimpin maupun pengusaha muda di Indonesia, karena kami melihat negeri ini membutuhkan lebih banyak talenta yang memiliki jiwa pemimpin maupun wirausaha untuk bisa maju jauh lebih pesat dan untuk itu kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak terutama institusi pendidikan untuk mewujudkan hal tersebut” ujar Sudianto.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)