Work from Kost Bebas Worry, dengan Internet "RoomMe Always On" dari Hypernet

  • Survey RoomMe: 72,4% responden mengatakan internet adalah faktor utama saat memilih tempat kost  
  • Fitur “RoomMe Always On”, fasilitasi para tenant RoomMe dengan internet stabil dan cepat dari Hypernet

Jakarta, 29 Juli 2021 – Lonjakan kasus Covid-19 yang tengah terjadi membuat pemerintah kembali membatasi mobilitas warga secara ketat, termasuk memberlakukan kegiatan bekerja secara remote  dari rumah atau work from home (WFH).  Internet menjadi salah satu perangkat yang paling diandalkan di tengah keterbatasan ini agar produktivitas tetap terjaga. Memahami kondisi ini, RoomMe, operator kost virtual di Indonesia, bermitra dengan Hypernet, penyedia layanan IT terkemuka, menghadirkan fitur “RoomMe Always On”, fasilitas internet untuk kenyamanan seluruh tenant atau penghuni kost RoomMe. Melalui jaringan internet yang stabil dari Hypernet, fitur ini dapat dinikmati oleh para tenant secara cuma-cuma, tanpa tambahan biaya apapun. Menargetkan ribuan rumah kost RoomMe di seluruh Indonesia, kolaborasi antara RoomMe dan Hypernet ini telah berjalan secara bertahap mulai dari pertengahan 2021 hingga akhir 2022.

“Menurut hasil survei yang dilakukan RoomMe, sebanyak 72,4% responden tenant kost menganggap internet adalah faktor utama saat mereka memilih tempat kost. Hal ini menjadi sangat relevan di tengah situasi tak menentu saat ini. Fasilitas internet stabil menjadi salah satu prioritas yang kami kedepankan untuk dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para tenant kami sehingga mereka tetap dapat produktif dalam melakukan berbagai aktivitas virtual saat work from kost tanpa perlu mengkhawatirkan koneksi internet yang tidak stabil dan lambat,” papar Glen Ramersan, Chief Executive Officer RoomMe.

Adanya 36% responden yang mengungkapkan bahwa fasilitas koneksi internet di kost mereka seringkali tidak stabil dan 7% responden yang mengaku tempat kost mereka tidak dilengkapi fasilitas internet, menjadi alasan bagi RoomMe untuk bermitra dengan Hypernet, agar kinerja dan produktivitas bagi mereka yang terpaksa bekerja remote dari rumah kost tidak terganggu.

Sudianto Oei, Chief Executive Officer Hypernet mengungkapkan, “Hypernet menawarkan kemudahan solusi jaringan internet untuk berbagai sektor industri, salah satunya sektor hospitality. Kemitraan dengan RoomMe semakin memperkuat komitmen kami untuk selalu memberikan layanan informasi dan teknologi terbaik bagi Indonesia. Kami tak hanya menawarkan koneksi yang stabil, tetapi juga kemudahan teknis dan efisiensi untuk para penggunanya. Dari penyediaan jaringan, perangkat keras, perangkat lunak, hingga dukungan teknisi teknologi informasi, pengguna hanya tinggal #TerimaBeres.”

Fitur “RoomMe Always On”, membantu para pengelola bisnis kost untuk memberikan layanan dan kenyamanan yang terstandarisasi untuk para tenant-nya, salah satunya internet yang stabil. Tak hanya itu, RoomMe juga memberikan kemudahan untuk para pemilik kost yang ingin memajukan bisnisnya lewat fitur-fitur lain yang mampu mengeliminasi kendala keterbatasan waktu yang ditemui oleh para calon tenant melalui layanan operasional kost secara menyeluruh. RoomMe terus berkembang dan berinovasi dengan memberikan kemudahan kepada calon tenant untuk bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kost dengan cepat dan sangat mudah, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam.  

“Melalui kerjasama yang dilakukan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas internet yang kami sediakan dan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak, khususnya industri perhotelan dan penginapan,” tutup Sudianto Oei, Chief Executive Officer Hypernet. 

Tentang Hypernet

Hypernet adalah sebuah perusahaan Managed Service Provider, dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Berkomitmen untuk selalu memberikan layanan informasi dan teknologi yang terbaik bagi Indonesia, Hypernet hadir guna menjawab berbagai macam kebutuhan informasi dan teknologi yang tidak pernah berhenti berkembang. Sebagai sebuah perusahaan Managed Service Provider, Hypernet menawarkan layanan penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras (software and hardware), beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan ataupun dimiliki oleh pelanggan.

2018: Hypernet menjadi partner Aruba managed service pertama di Indonesia.

2019: Hypernet mendapatkan akreditasi Hypernet ISO/IEC 20000 - yaitu Standar Internasional untuk Manajemen Layanan IT (ITSM).

2020: Hypernet mendapatkan akreditasi ISO/IEC 27001 - yaitu Standar Internasional untuk Manajemen Keamanan Informasi.

Tentang RoomMe

RoomMe adalah sebuah aplikasi ataupun platform yang dapat digunakan untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kost yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Startup yang hadir sejak tahun 2017 ini menghadirkan platform yang berfungsi mengelola bisnis kost bagi pemilik, dan pencarian serta reservasi kamar kost untuk penyewa. RoomMe merupakan operator rumah kost virtual pertama di Indonesia buatan anak bangsa yang transparan, sistematis, dan efisien. Tentunya aplikasi ini akan memudahkan hubungan antara pemilik dan penyewa kost. RoomMe OS dirancang sebagai solusi efektif yang mudah dioperasikan tanpa repot, dan dapat diakses di berbagai perangkat android maupun iOS.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. Hipernet Indodata
Ferdy Zulkarnain
Marketing Communication Section Head
E-mail: ferdy@hypernet.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)