Jaga Asupan Bergizi Selama Pandemi dengan Makanan Praktis dan Enak Ala PRONAS

Selama pandemi Covid-19, memenuhi asupan gizi ini menjadi kian penting untuk menjaga imunitas tubuh. Namun, peningkatan kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dan diberlakukannya jarak sosial, membuat setiap orang berpikir dua kali jika ingin keluar rumah untuk membeli makanan maupun bahan dapur.

Pilihan makanan praktis siap saji pun menjadi "penyelamat" bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan asupannya agar tidak kelaparan di tengah padatnya aktivitas. Apalagi bagi mereka yang harus mengerjakan banyak peran di masa pandemi, sebagai pendamping anak home learning sekaligus menjalani kewajiban work from home.

Padatnya aktivitas tersebut bisa membuat mereka tidak punya cukup waktu untuk memasak. Terlebih bagi yang tidak memiliki asisten rumah tangga. Oleh karena itu, PRONAS memberikan solusi untuk memasak yang praktis, enak, bergizi, dan anti gagal bahkan untuk pemasak pemula.

Silvia Cahyono, Marketing Manager PT Bahtera Wiraniaga Internusa (PRONAS)

"Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, kita dianjurkan untuk di rumah saja. Tapi kini orang sudah mulai bosan dan bingung untuk makan apa. Dengan PRONAS, masyarakat tidak usah bingung lagi karena kami menawarkan banyak varian yang bisa dijadikan #KreasiLezat  selama di rumah. Masaknya praktis, enak, bergizi, dan tentunya ekonomis," ujar Silvia Cahyono, Marketing Manager PT Bahtera Wiraniaga Internusa (PRONAS).

Menurutnya, pola makan yang sehat dan teratur akan menjamin sistem kekebalan tubuh tetap kuat sehingga membantu menahan serangan virus. Namun yang seringkali diabaikan oleh masyarakat adalah sarapan pagi, padahal  sarapan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan agar tubuh kita punya energi untuk menjalani hari-hari.

"Setiap harinya tubuh kita membutuhkan energi agar bisa berfungsi dengan baik, untuk itu kita harus sarapan pagi. Masyarakat dapat makan pasta, hanya tinggal rebus, sausnya dimasak, selesai. Dan itu bergizi, bisa memenuhi kebutuhan gizi kita sampai siang hari karena pasta kami terbuat dari gandum durum yang tidak menyebabkan kegemukan. Kami juga punya dua pilihan saus bolognese yaitu sapi dan ayam, yang sudah berisi potongan daging asli. Jadi tidak perlu cari-cari daging lagi, praktis sekali tapi serasa makan Spaghetti Bolognese ala resto," kata Silvia.

Jika masih bingung mau sarapan apa, kamu bisa intip menu-menu lezatnya lainnya di www.dapoerpronas.com. Dengan 70 SKU, PRONAS menawarkan tiga kategori produk yakni ready to served, ready to cook, dan ready to eat yang bisa kamu buat untuk menjadi berbagai kreasi masakan. "Kami memiliki produk-produk dengan range yang luas sehingga yang tidak bisa masak pun tetap mendapatkan makanan yang enak dan bergizi."

Berdiri sejak 1942, PRONAS menjadi pelopor sekaligus pemimpin pasar makanan kaleng berkualitas di Indonesia hingga saat ini. Dengan pegalaman lebih dari 70 tahun tersebut, PRONAS berkomitmen untuk terus menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

Bagi brand di bawah naungan PT Bahtera Wiraniaga Internusa ini, kualitas adalah janji yang dipercayakan konsumen. Oleh karena itu, PRONAS menjamin kualitas pada setiap tahapan proses, mulai dari pengawasan, kualitas bahan baku hingga pengemasan. Bahan kemasan yang digunakan juga dipilih dengan cermat untuk menjamin kualitas produk sampai ke tangan konsumen.

"Semua produk kami berkualitas. Artinya, kami memproduksi produk-produk yang bisa memenuhi kebutuhan gizi karena menggunakan bahan-bahan segar, kalengnya sudah food grade, tidak menggunakan bahan pengawet yang berlebihan, bahkan anak-anak pun bisa mengonsumsi. Terlebih produk kami bisa disimpan dalam jangka waktu tertentu sehingga tidak cepat rusak," ujar Silvia.

Sertifikasi HACCP, ISO 9001:2008, dan Halal MUI juga menjamin seluruh proses produksi sesuai dengan sistem manajemen mutu dan keamanan pangan. Sehingga semua produk PRONAS aman dikonsumsi. "Misalnya kami kekurangan barang karena ada kemasan yang tidak memenuhi syarat atau bahan bakunya kurang, maka kami tidak akan produksi. Kami memilih untuk kosong di pasar dibandingkan kami produksi tapi asal-asalan," tegasnya.

Begitupun dengan distribusi, Silvia menjamin semua produk PRONAS dikemas dalam kondisi karton tertutup dan ketika dimasukkan ke dalam truk pengangkut tidak tercampur dengan bahan-bahan yang beraroma kuat atau bahan-bahan yang berbahaya seperti aerosol.

PRONAS juga menempatkan kesehatan dan keamanan para karyawan, mitra bisnis serta konsumen sebagai prioritas utama dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan lembaga-lembaga kesehatan dunia, serta memperketat standar kebersihan di lini produksi dan distribusi.

Produk PRONAS bisa didapatkan di supermarket terdekat atau melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan JD.ID di @Pronas Official Store. Selain itu tersedia pula di Bukalapak, Blibli, Tanihub, Sayur Box dan hampir di semua channel online store.

Informasi terkait produk dari Pronas, dapat mengujungi website di www.pronas.co.id, Facebook Dapoer Pronas, instagram @pronas dan Youtube DapoerPronas.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)